Liga Inggris: Dear Anthony Martial, Tinggalkan Manchester United dan Pindah ke Klub yang Mencintaimu

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 22 Des 2021, 14:40 WIB
Anthony Martial menjadi pemain kedua Manchester United yang mampu meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2015. Ia dikenal dengan penyerang yang memiliki skill menjanjikan. Sayangya, seiring berjalannya waktu performanya terus menurun. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan Anthony Martial segera hengkang dari Old Trafford. Menurut Martial, Martial harus berani pergi dan memilih tim yang akan membuatnya dicintai dan dihormati. 

Anthony Martial melalui sang agen memang terang-terangan mengatakan ingin pergi dari Manchester United. Pemain Prancis itu ingin mencari klub yang membuatnya bisa bermain reguler. 

Advertisement

Musim ini Anthony Martial benar-benar terpinggirkan. Sejak masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer, hingga kini berganti ke era Ralf Rangnick, Martial tak dilirik masuk tim utama. Pilihan paling realistis baginya adalah hengkang sesegera mungkin. 

"Dia (Anthony Martial) harus pergi ke tempat yang membuatnya dicintai dan dihargai. Dia harus merasa bahwa manajer mempercayainya," kata Berbatov, seperti dikutip Sportkeeda, Selasa (21/12/2021).  

"Saya mengenalnya sejak kami bermain bersama di Monaco. Dia perlu dipercayai." 

Pemain berusia 27 tahun itu bermain sekitar 200 menit di Premier League musim ini, serta menyumbangkan satu gol. Dia sudah tersingkir dari tim reguler sejak musim 2020/2021. Kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo membuatnya makin tersisihkan. 

"Saya tak kaget Anthony Martial ingin meninggalkan Manchester United. Dia bugar dan siap pergi, tapi dia tidak bermain-main. Martial pemain bagus dan klub-klub lain menginginkannya. Saya tak menyalahkan jika dia ingin pergi ke tempat lain," imbuh Berbatov. 

2 dari 4 halaman

Manchester United Incar Striker River Plate

Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, Manchester United dikabarkan menghubungi River Plate untuk menjajaki kemungkinan merekrut striker menjanjikan, Julian Alvarez. 

Manchester United disebut-sebut sudah membuka jalan sejak beberapa pekan lalu. Perwakilan MU sudah menelepon petinggi River Plate untuk membahas transfer pemain. 

Julian Alvarez tidak akan membuat Setan Merah bangkrut. Bahkan klub raksasa Inggris itu hanya perlu merogoh 17 juta pounds atau setara Rp321 miliar untuk memboyong Alvarez ke Old Trafford.  

Menurut media Argentina Ole, seperti dikutip The Sun, Selasa (21/12/2021), sang pemain punya klausul pelepasan di kontraknya seniai 21 juta pounds (Rp396 miliar). Namun, MU bisa mendapatkannya dengan harga cepat jika segera bertindak cepat, atau memboyongnya sebelum 20 Januari 2022.  

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

Bintang muda River Plate, Julian Alvarez. (JUAN MABROMATA / AFP)

MU kepincut Julian Alvarez bukan tanpa alasan kuat. Pemain berusia 21 tahun itu menyuguhkan performa yang mengesankan, dengan mencetak 24 gol dan mengemas 15 assist dalam 46 pertandingan.

Beberapa klub raksasa Eropa dikabarkan juga memantau pemain yang mengantongi lima caps untuk Timnas Argentina. Bayern Munchen, Juventus, AC Milan, dan Atletico Madrid masuk daftar klub yang terkesan dengan bakat Julian Alvarez. 

Manchester United juga menghadapi persaingan dari sesama klub Liga Inggris. Aston Villa dikabarkan juga tertarik meminang Alvarez . 

Sumber: Sportkeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Berita Terkait