Foto: 5 Pemain Top dengan Catatan Paling Sering Gagal Melakukan Tendangan Penalti di Abad ke-21

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Des 2021, 21:07 WIB
Legenda Udinese, Antonio Di Natale merupakan seorang pencetak gol terbanyak keenam dalam sejarah Liga Italia, dengan mengoleksi 191 gol. Mengejutkannya, Di Natale termasuk salah satu pemain dengan catatan paling sering gagal melakukan tendangan penalti, yaitu sebanyak 14 kali. (AFP/Simone Ferraro)
Zlatan Ibrahimovic menjadi satu-satunya striker dengan umur 40 tahun yang bermain untuk klub papan atas Eropa dan tampil secara reguler. Ibra tercatat telah mencetak 7 gol dalam 11 penampilan pada musim ini. Selama kariernya, ia telah melakukan 100 penalti dengan 16 kali gagal. (AFP/Miguel Medina)
Francesco Totti pantas menyandang sebagai legenda AS Roma atas loyalitasnya selama ini. Ia telah membuat 618 penampilan di Liga Italia dengan mencetak 250 gol. Namun siapa sangka, Totti menjadi salah satu pemain yang sering gagal mengeksekusi penalti, yaitu sebanyak 18 kali. (AFP/Mario Laporta)
Cristiano Ronaldo merupakan predator lapangan di muka gawang lawan. Tak heran, hal tersebut membuat dirinya sering terpilih sebagai pilihan utama saat melakukan eksekusi penalti. CR7 tercatat telah melakukan 171 penalti untuk klub dan negaranya dengan total 143 gol dan 28 gagal. (AFP/Daniel Leal)
Meski sering dijuluki sebagai pemain terbaik di dunia, Lionel Messi ternyata juga merupakan pemain yang paling sering gagal mengeksekusi tendangan penalti. Peraih Ballon d'Or tahun 2021 tersebut tercatat pernah gagal sebanyak 29 kali dari total 132 penaltinya. (AFP/Anne-Christine Poujlat)

Berita Terkait