Foto: 6 Pemain Timnas Indonesia dengan Menit Bermain Terbanyak di Fase Grup Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya dan Alfeandra Dewangga Sempurna

oleh Hendriyan diperbarui 21 Des 2021, 20:07 WIB
Timnas Indonesia telah melewati 4 partai di fase grup Piala AFF 2020 dengan keluar sebagai juara grup dengan mengoleksi 10 poin, unggul selisih gol atas Vietnam. Dari 4 laga tersebut, tercatat 6 pemain dengan menit bermain terbanyak. Siapa saja sih? (affsuzukicup)
Ezra Walian. Dari 4 laga, pemain yang telah mengemas 1 gol dan jadi andalan di lini depan ini hanya sekali masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Laos di matchday kedua. Di 3 laga lainnya ia menjadi starter dan bermain penuh saat kontra Vietnam. Total bermain 257 menit. (affsuzukicup)
Irfan Jaya. Dari 4 laga, pemain berusia 25 tahun yang beroperasi di sayap kanan ini selalu menjadi starter dan selalu diganti sebelum laga usai. Dari total 289 menit, ia sukses mencetak 3 gol, termasuk 2 gol saat mengalahkan Malaysia 4-1. (affsuzukicup)
Witan Sulaeman. Pemain yang rela meninggalkan Lechia Gdansk ini total bermain selama 303 menit dalam 4 laga. Ia selalu menjadi starter dalam 4 laga tersebut, dua di antaranya bermain penuh. Total 2 gol dicetaknya masing-masing saat melawan Laos dan Malaysia. (affsuzukicup)
Asnawi Mangkualam. Kapten tim pilihan Shin Tae-yong yang beroperasi di bek kanan ini selalu menjadi starter dalam 4 laga Timnas Garuda. Dari keempatnya, ia hanya sekali tak bermain penuh akibat cedera. Total bermain dalam 340 menit, 1 gol dicetaknya saat kontra Laos. (affsuzukicup)
Alfeandra Dewangga. Bek tengah yang ciamik saat membentu serangan dengan bertransformasi menjadi gelandang bertahan ini selalu menjadi starter dan bermain penuh dalam 4 laga selama 360 menit. Ia berhasil menyisihkan Victor Igbonefo dan Ryuji Utomo yang dinilai lebih berpengalaman. (Dok. PSSI)
Ricky Kambuaya. Serupa dengan Alfreanda Dewangga, gelandang serang Persebaya Surabaya ini juga selalu menjadi starter dan tampil penuh dalam 4 laga selama 360 menit. Meski belum mencetak gol, namun mobilitas dan pergerakannya sangat membantu tim dalam bertahan maupun menyerang. (affsuzukicup)

Berita Terkait