Foto: Rapor Para Pemain Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Singapura 1-1 di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

oleh Hendriyan diperbarui 23 Des 2021, 15:13 WIB
Timnas Indonesia memang gagal memetik kemenangan di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura. Namun hasil imbang 1-1 telah mencatat kemampuan skuat Garuda melaui rapor usai laga yang dapat jadi acuan untuk leg kedua. Seperti apa rapornya? Simak yuk! (AFP/Roslan Rahman)
Nadeo Argawinata. Kiper milik Bali United berusia 24 tahun ini tampil penuh 90 menit dan sempat membuat beberapa penyelamatan. Namun akibat kebobolan oleh gol Ikhsan Fandi dan Indonesia gagal menang, ia hanya memperoleh nilai 6,5. (affsuzukicup)
Asnawi Mangkualam. Bek kanan milik Ansan Greeners berusia 22 tahun ini tampil penuh 90 menit dan ngotot sepanjang laga. Gol Witan Sulaeman pun adalah hasil dari penetrasinya yang diakhiri dengan sebuah umpan matang. Ia layak mendapat nilai 7,5. (Dok. PSSI)
Fachruddin Aryanto. Bek tengah milik Madura United berusia 32 tahun ini tampil penuh 90 menit dan tampil lumayan menjadi tembok kukuh pertahanan Indonesia meski sempat keteteran beberapa kali. Ia hanya mendapat nilai 6,5. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Alfeandra Dewangga. Bek tengah milik PSIS Semarang berusia 20 tahun ini tampil penuh 90 menit dan mampu bertransformasi dengan baik menjadi gelandang bertahan. Namun akibat terpeleset, ia gagal menghindarkan gol yang dicetak Singapura. Ia hanya mendapat nilai 6,5. (AFP/Roslan Rahman)
Rizky Ridho. Bek tengah milik Persebaya Surabaya berusia 20 tahun ini sejatinya tampil disiplin dalam 45 menit dan digantikan Elkan Baggott di awal babak kedua. Ia hanya mendapat nilai 6,5. (affsuzukicup)
Pratama Arhan (kanan). Bek kiri milik PSIS Semarang berusia 20 tahun ini tampil penuh 90 menit dan mampu mengimbangi agresifitas Asnawi Mangkualam di sektor kanan. Meski sempat beberapa kali kehilangan bola, ia layak mendapat nilai 7. (AFP/Roslan Rahman)
Rachmat Irianto. Bek tengah milik Persebaya Surabaya berusia 22 tahun ini tampil 66 menit sebelum digantikan Evan Dimas. Ia mampu tampil apik di babak pertama dengan beberapa kali mencuri bola dari penguasaan lawan. Ia layak mendapat nilai 6,5. (AFP/Roslan Rahman)
Ricky Kambuaya. Gelandang serang milik Persebaya Surabaya berusia 20 tahun ini kembali tampil penuh 90 menit seperti 4 laga sebelumnya. Ia tampil lumayan dengan beberapa akselerasinya dan mahir melakukan pressing saat kehilangan bola. Ia layak mendapat nilai 6,5. (AFP/Roslan Rahman)
Irfan Jaya. Sayap kanan milik PSS Sleman berusia 25 tahun ini kembali tampil 90 menit dan digantikan di masa injury time babak kedua oleh Yabes Roni. Penampilannya tak setajam laga sebelumnya dan terkesan kurang padu dengan Dedik Setiawan di babak pertama. Ia layak mendapat nilai 6,5. (Dok. PSSI)
Dedik Setiawan. Striker milik Arema FC berusia 27 tahun ini tampil 45 menit sebelum digantikan Ezra Walian di awal babak kedua. Ia tampil nyaris tanpa peluang dan kehilangan kecepatan serta naluri mencetak golnya. Ia hanya mendapat nilai 6. (AFP/Roslan Rahman)
Witan Sulaeman. Pemain sayap milik Lechia Gdansk berusia 20 tahun ini tampil penuh 90 menit. Selain menyumbang gol, pergerakannya juga mampu merepotkan dan kadang harus dijatuhkan hingga menghasilkan beberapa kali tendangan bebas. Ia layak mendapat nilai 7,5. (AFP/Roslan Rahman)
Di barisan pemain pengganti, Elkan Baggott, Evan Dimas dan Hanis Saghara mendapat nilai 6. Sementara Ezra Walian yang kurang mampu menerapkan taktik Shin Tae-yong akhirnya diganti mendapat nilai 5,5 sama dengan Yabes Roni yang baru masuk di injury time babak kedua. (AFP/Roslan Rahman)

Berita Terkait