Foto: Laga Penuh Drama, PSIM Yogyakarta dan Dewa United Melaju ke Semifinal Liga 2

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 24 Des 2021, 07:57 WIB
PSIM Yogyakarta memastikan satu tempat di semifinal Liga 2 setelah mengalahkan Sulut United dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup Y babak delapan besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
PSIM Yogyakarta sejak awal memang membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini demi memastikan lolos ke semifinal. Sementara Sulut United hanya butuh hasil imbang untuk bisa melangkah ke babak empat besar. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pada pertandingan ini, satu-satunya gol yang diciptakan oleh PSIM Yogyakarta lahir pada menit ke-76 dari sundulan Syarif Wijianto, yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Benny Wahyudi (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Kemenangan ini membuat PSIM Yogyakarta berhak lolos ke semifinal Liga 2 dengan berstatus runner-up Grup Y. Mereka akan menghadapi Rans Cilegon FC yang keluar sebagai juara Grup X pada Senin (27 Desember) mendatang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Di saat yang bersamaan, Dewa United yang cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal juga berhasil menang tipis 1-0 atas PSMS Medan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Dwi Raffi Angga di menit ke-89. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Berkat kemenangan tipis tersebut Dewa United pun berhak lolos ke semifinal dengan status juara grup Y, mengoleksi 7 poin. Adapun PSMS menempati posisi juru kunci dengan 1 poin saja. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Dengan demikian, lengkap sudah empat tim yang lolos ke semifinal Liga 2 musim ini. PSIM akan menantang RANS Cilegon FC yang berstatus juara Grup X, sedangkan Dewa United akan menghadapi Persis Solo. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait