Foto : Deretan Pelatih Top Dunia yang Terkenal Sebagai Perokok Berat

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 25 Des 2021, 08:43 WIB
Joachim Low - Pelatih yang mempersembahkan Piala Dunia 2014 untuk Jerman itu sempat tertangkap kamera sedang merokok saat menghadapi Portugal di pentas Euro 2008. Tekanan yang begitu tinggi sebagai pelatih membuatnya sering menghisap rokok dan meminum anggur. (AFP/Franck Fife)
Carlo Ancelotti - Pelatih Real Madrid ini diketahui mulai merokok saat masih aktif sebagai pemain profesional yakni pada umur 25 tahun. Ia juga pernah ditegur soal kebiasaan merokok saat menukangi AC Milan pada tahun 2007. (AFP/Pool/Jan Kruger)
Johan Cruyff - Legenda Timnas Belanda dan Barcelona ini terkenal sebagai perokok berat baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Dalam sehari Cruyff mampu menghisap rokok hingga 20 batang. (AFP/Josep Lago)
Maurizio Sarri - Pelatih Lazio ini merupakan sosok yang terkenal sebagai perokok berat. Sarri mengaku mampu menghabiskan 60 batang per hari. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Marcello Lippi - Pelatih legendaris Italia ini dikenal sudah menghisap asap rokok sejak remaja. Lippi pernah terlihat merokok di stadion. Tepatnya sewaktu Timnas Italia berhasil memenangkan laga final Piala Dunia 2006 kontra Prancis. (AFP/Vicenzo Pinto)

Berita Terkait