Foto: Deretan Pesepak Bola Top Dunia yang Ternyata Penggemar Berat Captain Tsubasa

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 28 Des 2021, 13:48 WIB
Gennaro Gattuso - Pria berwajah sangar ini merupakan salah satu pesepak bola yang menyukai serial Captain Tsubasa. Gattuso kecil bahkan selalu pulang tepat waktu agar tak ketinggalan serial Captain Tsubasa di layar kaca. (AFP/Alberto Lingria)
Fernando Torres - Mantan bomber Liverpool ini mengaku ada peran Captain Tsubasa yang membawanya hingga menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Torres sejak kecil selalu berada di barisan depan saat menonton serial anak tersebut. (AFP/Andrew Yates)
Alessandro Del Piero - Legenda Juventus ini juga merupakan salah satu pesepak bola penggemar Captain Tsubasa. Bahkan, Del Piero pernah mendapat kenang-kenangan dari pengarang Tsubasa, Yoichi Takahashi, berupa gambar dirinya berseragam Juventus di samping karakter Tsubasa Ozora. (AFP/Giuseppe Cacace)
Thierry Henry - Striker legendaris Timnas Prancis ini juga menjadi salah satu pemain ternama yang menyukai serial Captain Tsubasa. Menurutnya, kisah Captain Tsubasa bisa menjadi motivasi bagi pemain muda untuk mengejar mimpi di sepak bola. (AFP/Ian Kington)
Alexis Sanchez - Penyerang Inter Milan ini merupakan pecinta kartun ikonik dari Jepang Captain Tsubasa. Menurut kabar Sanchez juga memiliki koleksi lengkap manga Captain Tsubasa. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Mesut Ozil - Perjalanan karier pemain Fenerbahce ini tak lepas dari serial Captain Tsubasa. Ozil yang merupakan pecinta berat kartun tersebut bahkan pernah menggunakan Shin Pads bergambarkan karakter Tsubasa Ozora kala membela Timnas Jerman. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Berita Terkait