Foto: 5 Pemain Berlabel Eropa yang Akan Panaskan Final Piala AFF 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Des 2021, 10:13 WIB
Final Piala AFF 2020 kali ini akan mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand di Singapore National Stadium dengan sistem dua leg. Partai ini semakin seru mengingat kedua tim memiliki pemain yang sedang bermain di klub Eropa. Berikut daftar pemainnya. (AP/Suhaimi Abdullah)
Nama pertama ada Egy Maulana Fikri. Winger 21 tahun tersebut saat ini berkarier di klub asal Slovakia, FK Senica. Meski baru tampil saat partai semifinal leg kedua menghadapi Singapura, Egy mampu melesatkan gol untuk kemenangan 4-2 Timnas Indonesia. (AP/Suhaimi Abdullah)
Di kubu Thailand ada nama Thanawat Suengchitthawon (kiri). Dirinya saat ini berkarier di klub Inggris, Leicester City. Meski bermain untuk tim U-23, Thanawat didaftarkan ke tim utama The Foxes besutan Brendan Rogers untuk Liga Inggris musim 2021/2022. (AFP/Roslan Rahman)
Witan Sulaeman saat ini berkarier di klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Meski belum mencatatkan debutnya di liga teratas Polandia itu, ia mampu tampil mengesankan bersama Timnas Indonesia. Witan tercatat telah mencetak 2 gol dan 3 assist di Piala AFF 2020. (AP/Suhaimi Abdullah)
Penjaga gawang Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan saat ini tengah berkarier bersama klub Liga Belgia, OH Leuve. Namun, Dirinya belum mencatatkan sekalipun penampilan hingga Semifinal Piala AFF 2020. (affsuzukicup)
Elkan Baggott menjelma menjadi tembok raksasa di lini belakang Timnas Indonesia. Pria kelahiran Thailand tersebut saat ini tengah merumput bersama klub Inggris, Ipwich Town. Baggott tercatat telah tampil sebanyak empat kali dan berhasil menyumbangkan satu gol di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Berita Terkait