Foto: Tak Kenal Sakit, 5 Pemain Top yang Tetap Bermain Meski Sedang Cedera

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Des 2021, 14:41 WIB
Cesc Fabregas pernah bermain dengan cedera patah kaki saat Arsenal melawan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2010. Hebatnya lagi, ia berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti yang berbuah menjadi gol. (AFP/Josep Lago)
Beberapa jam sebelum final Piala Dunia 1998, penyerang Brasil, Ronaldo dilaporkan mengalami masalah kebugaran hingga keluar busa dari mulutnya. Sempat dilarikan ke rumah sakit, ia tetap memaksakan masuk ke lapangan untuk bermain. Sayangnya Brasil harus kalah dari Prancis. (AFP/Toshifumi Kitamura)
Kemenangan 3-0 MU saat bersua Olympiakos di Liga Champions 2014, harus ditebus dengan cedera Antonio Valencia. Valencia mengalami bengkak pada kelopak mata kirinya setelah berbenturan dengan lawan di menit ke-15. Hebatnya, ia tetap bermain dan baru diganti pada menit ke-77. (AFP/Brendan Simalowski)
Vincent Kompany benar-benar menembus batas rasa sakit saat dirinya mengalami patah hidung, retak rongga mata, dan gegar otak saat membela Timnas Belgia. Hebatnya lagi, ia bermain penuh dan memenangkan laga tersebut. (AFP/John Thys)
Laga Inggris kontra Italia saat kualifikasi Piala Dunia 1998 membawa cerita tersendiri untuk Paul Ince (tengah). Kepalanya berlumur darah karena terkena sikut Demetrio Albertini di laga penuh drama tersebut. Hebatnya, Ince bermain penuh dan membawa Inggris lolos ke putaran final. (AFP/Gerard Julien)