Foto: 5 Eksekutor Penalti Terbaik Sepanjang Masa, Lionel Messi Mah Lewat

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Des 2021, 19:03 WIB
Adu penalti merupakan bagian dari permainan sepak bola yang paling menegangkan. Tak semua pemain menguasai teknik seni pertempuran psikologis dengan sang penjaga gawang, bahkan sekelas Lionel Messi. Berikut 5 eksekutor tendangan 12 yard terbaik sepanjang masa. (AFP/Franck Fife)
Zlatan Ibrahimovic dikenal memiliki kepercayaan diri dan karisma yang luar biasa termasuk saat mengambil tendangan penalti untuk timnya. Sejauh ini, ia telah mencetak 84 gol dari 100 percobaan tendangan penalti. (AFP/Miguel Medina)
Alan Shearer merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris. Tak heran jika dirinya juga tercatat sebagai salah satu eksekutor penalti paling produktif. Shearer mencetak 56 dari 260 golnya lewat tendangan penalti. (AFP/Odd Andersen)
Marco van Basten (kiri kedua) dikenal karena rekor mencetak golnya yang sensasional. Peraih Ballon d'Or tiga kali tersebut telah mencetak 51 gol dari 55 percobaan menendang penalti. Hal tersebut memeberinya tingkat keberhasilan 94,4% saat menjadi algojo 12 pas. (AFP/Cor Mulder)
Cristiano Ronaldo menjadi penendang penalti paling produktif dalam sejarah sepak bola dengan mencetak 143 gol. Mentalitas elit dan kemampuan untuk tampil di bawah tekanan membuatnya sering terpilih menjadi algojo 12 yard. Namun, tingkat keberhasilannnya baru mencapai 83,6%. (AFP/Daniel Leal)
Matt Le Tissier menjadi salah satu pemain yang paling diremehkan pada tahun 1990-an. Meskipun begitu, legenda Southampton tersebut ternyata tercatat sebagai eksekutor penalti terbaik. Le Tissier sukses mencetak 47 gol dari 48 percobaan tendangan penalti. (Staff)

Berita Terkait