Liga Spanyol: Bek Monchengladbach Segera Free Agent, Barcelona atau Real Madrid yang Dapet?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 30 Des 2021, 12:15 WIB
Pemain Jerman, Matthias Ginter, saat melawan Ukraina pada laga UEFA Nations League di Stadion Olimpiyskiy, Minggu (11/10/2020). Jerman menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid dapat kabar baik. Bek asal Jerman, Matthias Ginter telah mengungkapkan bahwa ia akan meninggalkan Borussia Monchengladbach dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir Juni mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 165 penampilan untuk Monchengladbach sejak bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund pada Juli 2017.

Advertisement

Real Madrid dan Barcelona sama-sama tertarik pada bek tengah yang telah bermain 46 kali untuk Timnas Jerman itu.

Ginter mengatakan bahwa dia membuat keputusan untuk mencari tantangan baru.

"Setelah periode refleksi yang panjang, saya memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak saya yang berlangsung hingga musim panas ini," tulis Ginter di Instagram.

"Setelah lima tahun yang luar biasa di Borussia Monchengladbach, saya telah memutuskan untuk mengikuti jalur lain dalam karir saya untuk berkembang secara profesional dan pada tingkat pribadi."

Barcelona diyakini memandang Ginter sebagai penandatanganan murah yang ideal di tengah masalah keuangan mereka. Sementara Real Madrid juga tampaknya ingin meningkatkan opsi pertahanan mereka untuk musim depan, setelah kehilangan Raphael Varane dan Sergio Ramos.

2 dari 3 halaman

Sempat Diminati Chelsea

Bek Jerman Matthias Ginter mengambil bagian dalam sesi latihan di Hamburg, Jerman utara, Rabu (6/10/2021). Jerman akan menjamu Rumania di matchday ketujuh Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Sabtu, 9 Oktober dini hari. (John MACDOUGALL / AFP)

Pada dua mudim lalu Chelsea dilaporkan tertarik mendatangkan Matthias Ginter dari Borussia Monchengladbach. Manajer Chelsea saat itu, Frank Lampard menilai, lini pertahanan timnya berantakan pada musim 2019/2020.

Chelsea punya koneksi yang bagus dengan pemain-pemain top yang di Bundesliga. Memanfaatkan 'agen' Antonio Rudiger, mereka mampu menggaet Timo Werner. Sedangkan, saga transfer Kai Havretz kini terus diupayakan The Blues.

Selain nama-nama di atas, Chelsea juga tertarik pada servis Matthias Ginter. Pemain 26 tahun tampil apik pada musim 2019/2020 bersama Gladbach. Hanya saja, minat The Blues itu harus bertepuk sebelah tangan.

"Saya pasti bertahan di Gladbach," ucap Matthias Ginter kepada Kicker dikutip dari talkSPORT.

Ginter memenuhi janjinya bertahan di Monchengladbach sampai kontraknya tuntas.

Sumber: Sports Mole, talkSPORT

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu