Foto: Meski Ditekuk Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Mendominasi Nominasi Pemain Muda Terbaik dengan 3 Wakil

oleh Hendriyan diperbarui 01 Jan 2022, 11:23 WIB
Timnas Indonesia memang takluk 0-4 di leg pertama Final Piala AFF 2020 dari Thailand. Namun, berhentilah meratapi kekalahan tersebut karena masih ada leg kedua. Kita patut bangga, 3 pemain Garuda dinominasikan sebagai pemain muda terbaik. Berikut daftar lengkapnya. (AP/Suhaimi Abdullah)
Pratama Arhan. Bek sayap kiri Timnas Indonesia berusia 20 tahun ini tampil apik sejauh ini. Dua gol dan dua assist mampu disumbangkannya. Sayang, pemain yang mempunyai kemampuan lemparan jarak jauh ciamik ini tidak turun di final leg pertama akibat akumulasi kartu kuning. (AP/Suhaimi Abdullah)
Witan Sulaeman. Sayap kanan Timnas Indonesia berusia 20 tahun yang memperkuat Lechia Gdansk ini sukses mencetak 2 gol dan 3 assist. Ia selalu bermain dalam 7 laga Timnas Garuda di Piala AFF 2020. Ketenangan, visi bermain dan pergerakan yang bagus jadi satu paket kelebihannya. (AP/Suhaimi Abdullah)
Alfeandra Dewangga. Seperti Witan Sulaeman, bek tengah berusia 20 tahun ini juga selalu diturunkan dalam 7 laga Timnas Garuda di Piala AFF 2020. Ia menjadi prototipe bek tengah modern lewat penampilannya, mampu bertahan dan mampu menyerang. Satu gol berhasil dikoleksinya. (AFP/Roslan Rahman)
Thanawat Suengchitthawon. Gelandang serang Thailand berusia 19 tahun yang bermain bersama Leicester City U-23 ini mempunyai visi bermain dan kemampuan individu yang aduhai di lini tengah. Meski berpostur mungil, hal itu dijadikan kelebihan untuk bergerak lincah. (AP/Suhaimi Abdullah)
Paulo Gali. Sayap kanan Timnas Timor Leste berusia 17 tahun yang memperkuat Lalenok United ini tampil dalam 4 laga di Piala AFF 2020. Meski gugur di fase grup, permainan kreatifnya dan tak kenal lelah sempat merepotkan Thailand, yang akhirnya hanya menang 2-0 atas Timor Leste. (affsuzukicup.com)
Sieng Chantea. Striker Timnas Kamboja berusia 19 tahun yang memperkuat Boeung Ket ini tampil dalam 4 laga di Piala AFF 2020. Satu gol berhasil disumbangkan pemain yang cukup aktif saat berlaga. Ia bahkan tak segan terus berlari untuk membantu sektor pertahanan. (affsuzukicup.com)

Berita Terkait