Deretan Foto-foto Olahraga Terbaik Sepanjang 2021

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 01 Jan 2022, 19:31 WIB
Setelah berhenti selama setahun lebih akibat pandemi, pemerintah akhirnya mengeluarkan izin penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022 yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2021. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pembalap saat mengikuti kejuaraan Reli Dakar 2021 Etape 10 antara Neom dan Alula di Arab Saudi, pada 13 Januari 2021. Reli Dakar merupakan acara olahraga internasional yang diselenggarakan diawal tahun. (AFP/Franck Fife)
Kecelakaan terjadi saat etape pertama dari balap sepeda Tour de France yang ke-108 pada 26 Juni. 2021. (AFP/Pool/Anne-Christine Poujoulat)
Pemain Chelsea merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Manchester City dalam pertandingan final Liga Champions di Porto pada 29 Mei 2021. (AFP/Pool/Susana Vera)
Reaksi pemain Denmark saat paramedis merawat Christian Eriksen yang jatuh pingsan di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 saat melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen pada 12 Juni 2021. (AFP/Pool/Friedemann Vogel)
Lionel Messi akhiri kutukan bersama Timnas Argentina. Untuk kali pertama ia merasakan titel juara pada level timnas senior. Kepastian di atas didapat setelah Timnas Argentina mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada final Copa America 2021. (AFP/Carl de Souza)
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan penalti yang dilakukan gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti pada pertandingan final Piala Euro 2020. Italia berhasil meraih trofi Piala Euro 2020. (AFP/Pool/Paul Ellis)
Atlet Anggar dari Italia, Luca Curatoli (kiri) bertanding melawan Iulian Teodosiu dari Rumania dalam pertarungan kualifikasi individu dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Makuhari Messe Hall, Jepang pada 24 Juli 2021. (AFP/Mohd Rasfan)
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (AFP/Alexander Nemenov)
Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. (AFP/Bertrand Guay)
Cristiano Ronaldo telah resmi kembali ke Manchester United. Pemain berusia 36 tahun itu pulang setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford untuk bergabung ke Real Madrid. CR7 menandatangani kontrak dua tahun untuk periode keduanya di Manchester United, dengan opsi satu tahun.(AFP/Oli Scarff)
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton (kiri) dan pebalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen bertabrakan selama Grand Prix Formula Satu Italia di sirkuit Autodromo Nazionale di Monza, pada 12 September 2021. (AFP/Andrej Isakovic)
Kompetisi BRI Liga 1 sebagai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia digelar tanpa penonton. Namun pihak klub tak kehabisan akal, mereka menghadirkan suasana penonton dengan membuat poster yang ditaro dibangku stadion. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Indonesia sukses menyebet gelar juara di Piala Thomas 2020 usai melibas China 3-0 di partai final. Tiga poin kemenangan Indonesia di partai final dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juga Jonatan Christie. (AFP/Ritzau Scanpix/Claus Fisker)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menyegel gelar MotoGP 2021 lebih cepat. Gelar tersebut diraih setelah Fabio Quartararo finis keempat pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (AFP/Andreas Solaro)
Presiden Indonesia Joko Widodo mengendarai sepeda motornya sebelum digunakan untuk pertama kalinya untuk acara balap WSBK di sirkuit Mandalika yang baru selesai pada 19 November -21. (AFP/Istana Kepresidenan/Agus Suparto)
Seekor kupu-kupu mendarat di wajah petenis asal Jepang, Naomi Osaka dalam pertandingan tunggal putri Australia Terbuka di Melbourne pada 12 Februari 2021. (AFP/Paul Crock)
Milwaukee Bucks juara NBA 2020-2021 berkat sang power forward, Giannis Antetokounmpo. Penampilan paik Giannis pun menuai pujian dari bintang-bintang NBA lainnya. (AFP/Getty Images/Jonathan Daniel)
Pemain naturalisasi asal Indonesia Elkan Baggot menjebol gawang Malaysia dalam babak penyisihan Piala AFF 2020. Akhirnya Indonesia lolos ke Final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura 4-2 di babak semi final. (Dok. AFF)