Liga Italia: Juventus dan Napoli Digoyang COVID-19, Enam Pemain Dipastikan Absen

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 02 Jan 2022, 19:15 WIB
Juventus merebut kembali kendali permainan di babak kedua. Peluang demi peluang tercipta namun belum membuahkan gol. Giorgio Chiellini dkk tak kenal lelah menggempur lini pertahanan Torino. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Juventus dan Napoli akan absen pada pertandingan lanjutan Liga Italia 2021/2022. Ada sedikitnya enam pemain dari kedua belah pihak yang positif COVID-19.

Musim lalu, pertandingan antara dua raksasa Liga Italia itu dibatalkan setelah Otoritas Kesehatan Napoli tidak memberikan izin skuad melakukan perjalanan ke Turin untuk pertandingan tandang mereka pada 4 Oktober 2020. Serie A menolak untuk membatalkan pertandingan, dan Juventus pun diberikan kemenangan WO.

Advertisement

Napoli melancarkan protes sehingga pertandingan kedua tim diulang.

Meskipun tampaknya sangat tidak mungkin bahwa pertandingan antara Juventus dan Napoli musim ini akan ditunda, sejumlah pemain di kedua tim akan terpaksa melewatkan pertandingan setelah dinyatakan positif COVID-19.

Di kubu Juventus, tiga pemain tim utama dinyatakan positif terkena virus, dengan yang terbaru adalah bek veteran Giorgio Chiellini. Dua lainnya yang akan absen untuk pertandingan melawan Napoli adalah Arthur dan Carlo Pinsoglio.

 

2 dari 3 halaman

3 + 2

Striker Napoli, Hirving Lozano melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Diego Armando Maradona Stadium, Naples, Selasa (11/5/2021). Napoli menang 5-1 atas Udinese. (LaPresse via AP/Fabrizio Corradetti)

Untuk Napoli, tiga pemain absen setelah dites positif COVID-19 dan dua dalam isolasi karena kemungkinan infeksi. Pemain yang absen adalah Victor Osimhen, Eljif Elmas, dan Hirving Lozano.

Lorenzo Insigne dan Fabian Ruiz baru-baru ini pulih dari virus, tetapi mereka kemungkinan dalam kondisi fisik yang kurang fit setelah melewatkan sejumlah sesi latihan.

Kevin Malcuit dan Andrea Petagna juga langsung isolasi mandiri setelah baru-baru ini melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Persaingan Juventus dan Napoli di Liga Italia

Berita Terkait