Foto: Joey Barton Pesepak Bola Paling Barbar di Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Jan 2022, 18:53 WIB
Joey Barton adalah salah satu pesepak bola paling brutal di Liga Inggris. Barton menunjukan aksi bar-barnya tersebut tidak hanya di dalam lapangan namun juga di luar lapangan. (AFP/Glyn Kirk)
Barton memang dikenal sebagai pemain yang temperamental dan sulit diredam. Tak hanya ribut dengan lawan, ia juga beberapa kali bersitegang dengan sesama rekannya. (AFP/Paul Ellis)
Salah satu contohnya saat Barton berkelahi dengan Ousmane Dabo, rekannya di Manchester City. Akibat ulah tidak terpuji itu akhirnya ia diskorsing. (AFP/Paul Ellis)
Barton pernah mendekam di balik jeruji penjara selama enam bulan pada 2008. Hukuman itu harus dijalani Barton setelah kedapatan bersalah menyerang seorang pria di jalanan di Newcastle. (AFP//Iain Buist)
Selain itu Barton juga pernah meninju seorang pemuda hingga giginya rontok. Tak hanya dipenjara, Barton pernah dikenai sanksi 2.500 pounds. (AFP/Paul Ellis)
Barton tak melulu memiliki citra negatif. Pria bersusia 39 tahun ini juga merupakan salah satu pemain berprestasi. Ia pernah menyandang status sebagai pemain muda terbaik Man City pada 2003/2004. Pemain Terbaik Burnley 2015/2016 dan PFA Team of the Year pada 2015/2016. (AFP/Anthony Devlin)

Berita Terkait