Foto: Salah dan Sederet Pemain Top yang Membobol Gawang Mantan Klubnya Sendiri pada Musim ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Jan 2022, 21:07 WIB
Gol Mohamed Salah ke gawang mantan klubnya, Chelsea di laga tadi malam sebenarnya bukan yang pertama pada musim ini. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Mesir tersebut juga sukses mencetak satu gol. Uniknya, kedua laga Liverpool dan Chelsea di musim ini berakhir imbang. (AP/Rui Vieira)
Kelechi Iheanacho hengkang dari Manchester City menuju Leicester City pada 2017 lalu. Meski beberapa kali tampil menghadapi sang mantan, Iheanacho baru bisa membobol gawangnya pada musim ini. Ia tercatat melakukan hal tersebut sebanyak dua kali dalam dua laga yang berbeda. (AFP/Anthony Devlin)
Robert Lewandowski menjadi pemain yang tak pandang bulu jika di depan gawang lawannya, termasuk saat bertemu sang mantan, Borussia Dortmund. Musim ini, penyerang Bayern Munchen tersebut tercatat telah mencetak empat kali gol dalam dua kali pertemuan. (AFP/Ina Fassbender)
Di Liga Italia ada Pedro Rodriguez. Baru pindah musim ini dari AS Roma ke Lazio, Pedro langsung sukses mencetak gol ke mantan klubnya tersebut. Gol tersebut juga turut serta mengantarkan kemenangan 3-2 Elang Biru dari Serigala Roma. (AFP/Fincenzo Pinto)
Hakan Calhanoglu memutuskan hengkang dari AC Milan ke klub rival sekotanya, Inter Milan. Seperti Pedro, Calhanoglu langsung mencetak gol di laga pertama menghadapi sang mantan lewat tendangan penalti. Sayangnya, laga tersebut berakhir imbang. (AFP/Tiziana Fabi)
Setelah membela AS Roma selama enam musim, Edin Dzeko memilih hijrah ke Inter Milan pada awal musim ini. Pertemuan dengan sang mantan klubnya tersebut terjadi pada giornata ke-16 Liga Italia. Dzeko juga turut mengantarkan kemenangan klubnya dengan mencetak satu gol. (AFP/Vincenzo Pinto)