Fun Fact di BRI Liga 1: Pertemuan Jafri Sastra dan Angel Alfredo Vera, Reuni 2 Mantan Arsitek Persipura di ISC A 2016

oleh Gatot Susetyo diperbarui 05 Jan 2022, 22:15 WIB
Jafri Sastra saat masih melatih PSIS. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Bola.com, Jakarta - Laga Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan pada pembukaan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Kamis (06/01/2022), bakal jadi pembuktian Angel Alfredo Vera dan Jafri Sastra.

Dua pelatih beda negara ini akan adu kecerdikan untuk saling mengalahkan di partai BRI Liga 1 ini. Bagi Jafri Sastra pertemuan dengan Persipura sebuah reuni yang penuh emosi.

Advertisement

Maklum, sosok asal Padang, Sumatera Barat ini pernah menangani Mutiara Hitam pada gelaran ISC A 2016. Namun nasib baik tak berpihak pada Jafri Sastra.

Jafri Sastra tentu tak akan melupakan kenangan pahit kala harus melepas jabatan sebagai pelatih Persipura pada pekan ke-13 ISC A lima tahun lalu.

Padahal posisi Feri Pahabol dkk. di klasemen sementara tidak buruk-buruk amat. Persipura bertengger di peringkat 9 dengan koleksi 17 poin.

Namun raihan prestasi itu tak jadi jaminan bagi Jafri Sastra. Tiga kekalahan beruntun dari Persib, Persiba, dan Madura United jadi alasan kuat bagi manajemen untuk menghentikan kerjasama.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Jafri Saat Itu adalah Angel Alfredo Vera

Mantan pelatih Persipura dan Persebaya, Angel Alfredo Vera. (Bola.com/Aditya Wany)

Yang menarik, sosok pengganti Jafri adalah Angel Alfredo Vera yang saat ini menukangi Persipura di BRI Liga 1 2021/2022. Di tangan pelatih asal Brasil ini klub asal Jayapura, Papua ini akhirnya merebut gelar juara ISC A 2016.

Kini Jafri Sastra dan Angel Alfredo Vera sama-sama sedang berjuang mengeluarkan Persela dan Persipura dari jurang degradasi.

Menarik untuk ditunggu. Siapa paling jago meracik taktik dan strategi pada duel nanti. Apakah Jafri Sastra yang pernah terlempar dari Persipura, atau Angel Alfredo Vera yang kembali sukses mengangkat posisi Feri Pahabol dkk. 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persipura Saat Ini?

Berita Terkait