Foto: 5 Pemain yang Diprediksi Akan Jadi Pemain Terbaik di Turnamen Piala Afrika 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Jan 2022, 17:21 WIB
Piala Afrika (AFCON) 2021 akan segera bergulir pada 9 Januari 2022. Sejumlah bintang sepak bola bersiap untuk memberikan penampilan terbaik untuk negaranya. Berikut ini 5 pemain yang diprediksi akan menjadi pemain terbaik di trunamen Piala Afrika 2021. (Foto kolase: AFP)
Penjaga gawang Chelesa, Edouard Mendy sedang dalam performa terbaiknya. Kehadirannya di bawah mistar gawang Senegal tentu akan sangat meyulitkan lawannya. Meski peluangnya tak sebesar penyerang, Mendy masih berpeluang mendapatkan pemain terbaik di turnamen Piala Afrika 2021. (AFP/Paul Ellis)
Sebastien Haller menjelma menjadi penyerang menakutkan bersama Ajax Amsterdam, baik di Liga Belanda maupun Liga Champions. Ia diprediksi akan menjadi ancaman serius di Piala Afrika 2021 bersama Pantai Gading. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Sadio Mane tampil impresif dengan membawa Liverpool ke peringkat ketiga Liga Inggris musim ini. Bersama Senegal, ia telah mengoleksi 25 gol dan 18 assist dalam 78 penampilannya di semua ajang. Mane tentu akan menjadi tulang punggung negaranya di Piala Afrika 2021 ini. (AFP/Michael Regan)
Konsistennya Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris tak lepas dari peran Riyad Mahrez. Ia juga tercatat pernah mempersembahkan trofi Piala Afrika pada tahun lalu bersama Aljazair. Sang kapten diprediksi mampu menyabet pemain terbaik di turnamen Piala Afrika 2021. (AFP/Paul Ellis)
Tak ada seorangpun yang meragukan penampilan Mohamed Salah bersama Liverpool pada musim ini. Menjadi top skor sementara, Salah diprediksi akan menjadi mesin gol bagi negaranya, Mesir. Tak hanya itu, Salah berpeluang besar merengkuh gelar pemain terbaik di turnamen Piala Afrika 2021. (AFP/Paul Ellis)