Foto: 5 Pesepak Bola yang Mampu Bermain di Banyak Posisi, Ada yang Capai 11 Posisi

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jan 2022, 12:41 WIB
Pemain pinjaman AC Milan dari AS Roma, Alessandro Florenzi merupakan pemain sepak bola yang serba bisa. Buktinya, ia mampu bermain di 8 posisi yaitu bek kanan, bek kiri, sayap kanan, sayap kiri, gelandang tengah, gelandang serang, penyerang sayap kanan, dan penyerang sayap kiri. (AFP/Tiziana Fabi)
Bek sayap andalan Barcelona periode 2011 hingga 2016, Adriano tercatat bisa memainkan 8 posisi. Selain di posisi andalannya sebagai bek kiri, ia mampu bermain di bek kanan, sayap kiri, sayap kanan, penyerang sayap kiri, penyerang sayap kanan, gelandang tengah, hingga bek tengah. (AFP/Jose Jordan)
Pemain andalan Klopp saat di Dortmund, Kevin Grosskreutz nyaris mampu mengisi semua posisi di lapangan. Bermain di bek kanan, ia juga pernah mengisi bek kiri, sayap kanan dan kiri, penyerang sayap kanan dan kiri, penyerang lubang, gelandang serang, tengah, hingga bertahan. (AFP/Guenter Schiffmann)
Ashley Young merupakan pemain yang eksplosif dan serba bisa. Dipercaya sebagai sayap kiri di Aston Villa, Young juga mampu bermain di sayap kanan, bek kiri dan kanan, penyerang sayap kiri dan kanan, gelandang serang, gelandang bertahan, penyerang lubang, dan striker. (AFP/Ian Kington)
Sama seperti Young, James Milner juga mampu beramain di 11 posisi bersama Liverpool. Ia mampu menjalankan tugas sebagai bek kiri dan kanan, sayap kiri dan kanan, penyerang sayap kiri dan kanan, penyerang lubang, sriker, gelandang serang, gelanang tengah, hingga gelandang bertahan. (AFP/Paul Ellis)