Foto: Kartu Merah Gavi Buat Barcelona Gagal Menang di Kandang Granada dalam Lanjutan Liga Spanyol 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 09 Jan 2022, 09:18 WIB
Barcelona kembali meraih hasil minor usai ditahan imbang 1-1 tuan rumah Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (8/1/2022). Barcelona gagal mempertahankan keunggulan satu gol mereka di akhir laga usai Gavi dikartu merah wasit. (AFP/Jorge Guerrero)
Barcelona sudah berhasil mencetak gol ke gawang Granada pada menit ke-8. Namun gol lewat sundulan Lukuk De Jong tersebut dianulir wasit akibat Gavi yang mengirimkan umpan telah terlebih dahulu terperangkap offside. (AP/Fermin Rodriguez)
Pada menit ke-15 Luuk De Jong kembali mendapat peluang mencetak gol. Sayang, tembakannya ke gawang Granada yang dikawal Luis Maximiano masih belum tepat sasaran. (AP/Fermin Rodriguez)
Pada menit ke-26 Granada balik mengancam melalui Darwin Machis (kiri). Sepakan redahnya masih dapat diantisipasi kiper Barceloma Marc-Andre ter Stegen. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. (AFP/Jorge Guerrero)
Setelah beberapa kali gagal, pada menit ke-57 Luuk De Jong berhasil menjebol gawang Granada untuk membawa Barcelona unggul 1-0 melalui tandukannya usai menerima umpan Dani Alves. (AP/Fermin Rodriguez)
Pada menit ke-80 di tengah keunggulannya, Barcelona harus kehilangan Gavi (kiri) yang diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua usai pelanggarannya terhadap Alex Collado. (AFP/Jorge Guerrero)
Unggul jumlah pemain, Granada berhasil memaksimalkannya dengn mencetak gol balasan untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Sepakan keras Antonio Puertas (kanan) dari dalam kotak penalti gagal dibendung Marc-Andre ter Stegen. (AFP/Jorge Guerrero)
Di sisa waktu yang ada, Maxime Gonalons (kanan) dan kawan-kawan mencoba menambah gol. Namun usaha para pemain Granada masih belum mampu menembus pertahanan Barcelona. (AP/Fermin Rodriguez)
Hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan dan Barcelona lagi-lagi Mendapatkan hasil tidak memuaskan. (AFP/Jorge Guerrero)
Hasil ini menempatkan pasukan Xavi Hernandez di posisi ke-6 klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. (AFP/Jorge Guerrero)