Foto: Arsenal, Rajanya Piala FA Disingkirkan Klub Championship Nottingham Forest di Babak Ketiga Piala FA 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 10 Jan 2022, 10:57 WIB
Pengoleksi gelar Piala FA terbanyak dengan 14 gelar, Arsenal harus tersisih di babak ketiga Piala FA 2021/2022 usai takluk 0-1 dari klub Championship Nottingham Forest, Minggu (9/1/2022). Gol tunggal Nottingham Forest dicetak Lewis Grabban pada menit ke-83. (AP/Rui Vieira)
Arsenal yang bertindak sebagai tamu sebenarnya bermain agresif sejak menit awal. Namun Cedric Soares dan kawan-kawan tampak kesulitan menciptakan peluang-peluang bersih di muka gawang Nottingham Forest. (AP/Rui Vieira)
Pada menit ke-4 justru Nottingham Forest yang memiliki peluang matang. Philip Zinckernagel terlibat duel satu lawan satu dengan kiper Arsenal Bernd Leno dan bola mampu dikuasainya dari ancaman Philip Zinckernagel. (AP/Rui Vieira)
Arsenal memperoleh peluang terbaik di babak pertama pada menit ke-30. Tembakan Eddie Nketiah masih mampu diblok kiper Nottingham Forest, Brice Samba. (AFP/Daniel Leal)
Memasuki babak kedua, Arsenal dikejutkan oleh peluang Nottingham Forest yang hampir berbuah gol melalui Philip Zinckernagel pada menit ke-53. Sepakan setengah volinya masih mampu diamankan Bernd Leno. (AFP/Daniel Leal)
Setelah mengalami kebuntuan, Arsenal memasukkan Alexandre Lacazette pada menit ke-69. Sepuluh menit usai masuk menggantikan Charlie Patino, Lacazette gagal memaksimalkan peluang di depan gawang Nottingham Forest. (AFP/Daniel Leal)
Nottingham Forest menghukum Arsenal dengan gol yang dicetak Lewis Grabban pada menit ke-83. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Ryan Yates melaui sodokan yang tak mampu dibendung Bernd Leno. (AFP/Daniel Leal)
Hingga laga usai Arsenal tidak mampu membalas dan menyerah 0-1 dari Nottingham Forest. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait