Foto: Sadio Mane Jadi Pahlawan, Senegal Tundukkan Zimbabwe di Piala Afrika 2021

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 11 Jan 2022, 07:17 WIB
Senegal mengawali kiprahnya di Piala Afrika 2021 dengan kemenangan dramatis 1-0 atas Zimbabwe. Bomber Liverpool, Sadio Mane, menjadi pahlawan lewat gol penalti di pengujung laga. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Senegal turun dengan skuat pincang lantaran beberapa pemain inti seperti Kalidou Koulibaly dan kiper Edouard Mendy yang dinyatakan Covid-19. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Namun Senegal tetap mampu menunjukan kelasnya sebagai tim elit di benua Afrika. Sadio Mane dan kawan-kawan tampil menyerang sejak awal laga. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Tapi lagi-lagi penyelesaian akhir jadi kendala Senegal untuk mencetak gol ke gawang Zimbabwe. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Pertandingan yang hampir berakhr imbang itu secara mendadak berubah. Dengan drama tambahan waktu sekitar sembilan menit. Senegal mendapatkan hadiah penalti setelah gelandang Zimbabwe Kelvin Madzongwe melakukan handball. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Sadio Mane yang menjadi eksekutor pun sukses menjebol gawang lawan dan membawa kemenangan bagi Senegal pada menit ke-90+7'. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Pada laga berikutnya, Senegal akan menghadapi Guinea pada Jumat (14/1/2022). Adapun Sadio Mane dan kawan-kawan diunggulkan pada turnamen edisi kali ini sebagai salah satu kandidat juara. (AFP/Pius Utomi Ekpei)

Berita Terkait