Foto: 5 Pembelian Tertinggi di Pekan Pertama Bursa Transfer Musim Dingin 2021 / 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Jan 2022, 12:03 WIB
Bursa transfer musim dingin sudah dibuka pada 1 Januari 2022 lalu. Sejumlah klub telah mendatangkan pemain incaran mereka untuk memperbaiki skuatnya. Berikut 5 pembelian tertinggi di pekan pertama bursa transfer musim dingin 2022. (Foto kolase: AFP)
Usai menolak semua tawaran pada musim lalu, LOSC Lille akhirnya mau melepas Jonathan Ikone ke Fiorentina pada bursa transfer musim dingin 2021/22. La Viola tercatat menghabiskan dana sebesar 14 juta euro untuk mendatangkan winger asal Prancis tersebut. (AFP/Valeri Hache)
Kieran Trippier menjadi pembelian pertama Newcastle United di bawah kepemilikan Mohamed bin Salman dari Arab Saudi. The Magpies harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk mendatangkannya dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid. (AFP/Paul Ellis)
Philippe Coutinho membuat kejutan dengan kembali bermain di Liga Inggris bersama Aston Villa. The Villans diketahui harus menghabiskan dana 18 juta euro untuk mendatangkan pemain 29 tahun tersebut dari Barcelona dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. (AFP/Lluis Gene)
Nama Vitaliy Mykolenko memang masih terdengar asing. Namun, ia menjadi pemain dengan pembelian termahal kedua di pekan pertama bursa transfer musim dingin 2021/22. Everton menghabiskan dana sebesar 23,5 juta euro untuk mendatangkan pemain Dynamo Kiev tersebut. (AFP/Christof Stache)
Ferran Torres menjadi pembelian tertinggi di pekan pertama bursa transfer musim dingin 2021/2022. Barcelona tercatat harus merogoh kocek sebesar 55 juta euro atau setara Rp894 miliar untuk mendatangkan winger muda Spanyol tersebut ke Camp Nou. (AFP/Pau Barrena)