Foto: Hentikan Kejaran Gol Penyeimbang Barcelona di Laga El Clasico, Federico Valverde Bawa Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jan 2022, 08:29 WIB
Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas Barcelona di laga semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Kejar-kejaran gol jadi sajian utama di laga yang bertajuk El Clasico tersebut. (AP/Hassan Ammar)
Laga dimulai dengan tempo tinggi. Barcelona dan Real Madrid saling bermain terbuka, namun Los Blancos lebih dominan di 10 menit pertama. (AP/Hassan Ammar)
Real Madrid berhasil memimpin kedudukan pada menit ke-25. Berawal dari umpan daerah yang dikirim Karim Benzema, Vinicius yang berlari di sisi kiri tak mampu dihentikan oleh Ronald Araujo dan berhasil melepaskan tembakan keras. (AP/Hassan Ammar)
Empat menit sebelum babak pertama usai, keunggulan Real Madrid harus pupus usai Militao yang berusaha membuang bola malah terkena Luuk de Jong. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga waktu turun minum. (AP/Hassan Ammar)
Los Blancos berhasil memimpin pertandingan untuk kedua kalinya. Kali ini Karim Benzema yang menciptakan gol pada menit ke-72. Bermula dari umpan silang Carvajal yang diblok Ter Stegen, Benzema yang menerima bola muntahan berhasil melesatkannya menjadi gol. (AP/Hassan Ammar)
Sebelas menit berselang, Barca lagi-lagi menyamakan kedudukan untuk yang kedua kalinya. Ansu Fati yang lolos dari penjagaan berhasil menyundul bola hasil umpan silang dari Jordi Alba. (AFP)
Skor imbang 2-2 di waktu normal memaksa kedua tim harus menjalani babak extra time. Saat laga baru berjalan tujuh menit, Barca dikejutkan dengan serangan balik Los Blancos. Rodrygo yang lolos di sisi kanan berhasil mengirim umpan tarik ke Valverde dan berbuah menjadi gol. (AP/Hassan Ammar)
Gol yang dilesatkan Federico Valverde akhirnya bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. Kemenangan 3-2 membuat Real Madrid melaju ke babak final Piala Super Spanyol 2021/2022. (AP/Hassan Ammar)