Foto: Main Tanpa Salah, Liverpool Minim Kreatifitas dan Gagal Taklukkan 10 Pemain Arsenal di Leg Pertama Semifinal Carabao Cup

oleh Hendriyan diperbarui 14 Jan 2022, 07:47 WIB
Ketergantungan Liverpool kepada Mohamed Salah yang harus memperkuat mesir di Piala Afrika 2021 terbukti. Bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (13/1/2022), The Reds ditahan imbang 0-0 Arsenal meski unggul jumlah pemain. (AP/Jon Super)
Liverpool menurunkan tim terbaik di laga ini termasuk kiper Alisson Becker yang baru pulih usai terpapar COVID-19. (AP/Jon Super)
Tampil tanpa dua bintangnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sedang berlaga di Piala Afrika 2021, Liverpool mengandalkan Diogo Jota, Takumi Minamino dan Roberto Firmino di lini depan. (AP/Jon Super)
Tampil dominan sejak awal laga, Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang bersih di muka gawang Arsenal. (AP/Jon Super)
Sementara Arsenal yang juga tengah krisis pemain akibat cedera dan terpapar COVID-19 tampil lebih banyak bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik melalui Alexandre Lacazette. (AP/Jon Super)
Arsenal ditimpa petaka pada menit ke-24. The Gunners harus bermain dengan 10 pemain akibat Granit Xhaka dikartu merah wasit Michael Oliver usai melanggar Diogo Jota di depan kotak penalti dalam posisi yang bebas untuk mencetak gol. (AP/Jon Super)
Kalah jumlah pemain membuat Arsenal menerapkan taktik bertahan lebih dalam untuk mengantisipasi serangan para pemain Liverpool. Taktik ini berhasil dan nyatanya memang makin menyulitkan Liverpool untuk menembus pertahanan Arsenal. (AP/Jon Super)
Arsenal justru memperoleh peluang matang pada menit ke-72. Sepakan Bukayo Saka usai menerima umpan Kieran Tierney masih dapat dibendung Alisson Becker. (AP/Jon Super)
Liverpool baru memperoleh peluang bersih menjelang laga berakhir. Sepakan Takumi Minamino (tengah) dari jarak dekat masih melambung di atas mistar usai menyambar bola rebound yang gagal dibuang sempurna oleh Aaron Ramsdale. (AP/Jon Super)
Skor 0-0 bertahan hingga laga usai dan menjadi modal bagus untuk Arsenal menyongsong laga leg kedua yang gantian akan menjadi tuan rumah. (AP/Jon Super)

Berita Terkait