Foto: Gol Tunggal Kevin De Bruyne ke Gawang Chelsea Sukses Perlebar Margin dan Kukuhkan Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 16 Jan 2022, 01:13 WIB
Manchester City berhasil menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya Chelsea usai kemenangan 1-0 atas The Blues dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022). Kemenangan yang ditentukan gol tunggal Kevin De Bruyne membuat margin keduanya menjadi 13 poin. (AP/Dave Thompson)
Kedua tim, baik tuan rumah Manchester City maupun Chelsea masih tampil hati-hati di sepuluh menit awal pertandingan. (AFP/Oli Scarff)
Pada meneit ke-10 Chelsea membuat peluang pertamanya melalui Romelu Lukaku. Usai memenangi duel dengan John Stones, striker asal Belgia ini mengirimkan umpan kepada Hakim Ziyech yang gagal menjangkaunya. Ziyech pun dinyatakan lebih dahulu terperangkap offside. (AP/Dave Thompson)
Manchester City gantian memiliki peluang di menit ke-24. Usai menerima umpan dari Jack Grealish, Kevin De Bruyne berusaha melepaskan tendangan ke gawang Chelsea dari ruang tembak yang sempit. Usahanya masih digagalkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. (AFP/Oli Scarff)
Pada menit ke-39 Manchester City kembali mendapat peluang. Tembakan Jack Grealish dari depan kotak penalti usai menerima umpan Kevin De Bruyne masih membentur kaki Kepa Arrizabalaga. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Dave Thompson)
Babak kedua baru berjalan tiga menit, Chelsea mempunyai peluang matang lewat Romelu Lukaku. Usai berlari mengejar umpan terobosan Mateo Kovacic, ia melepaskan sepakan keras yang dapat diblok kiper Manchester City Ederson. Bola rebound gagal dimanfaatkan Hakim Ziyech. (AFP/Oli Scarff)
Pada menit ke-55 Manchester City hampir mendapat hadiah penalti. Raheem Sterling dijatuhkan Marcos Alonso di dalam kotak penalti. Sayang, Kyle Walker telah lebih dahulu terperangkap offside sebelum memberi umpan kepada Raheem Sterling. (AP/Dave Thompson)
Manchester City akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-70. Usai menerima umpan Joao Cancelo, Kevin De Bruyne yang tengah melakukan tusukan di depan kotak penalti secara tiba-tiba melepaskan tendangan yang tidak mampu dibendung Kepa Arrizabalaga. (AFP/Oli Scarff)
Di sisa waktu, Manchester City berhasil memainkan tempo untuk mempertahankan keunggulannya dan mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

Berita Terkait