Foto: Hujani Gol Setengah Lusin ke Gawang Genoa, Fiorentina Terus Merangsek ke Papan Atas Klasemen Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Jan 2022, 07:47 WIB
Fiorentina sukses meraih kemenangan besar di Liga Italia saat menjamu Genoa pada giornata ke-21. Laga diwarnai dengan hujan enam gol tanpa balas dari La Viola. (La Presse via AP/Tano Pecoraro)
Tuan rumah bermain menekan sejak dimulainya babak pertama. Anak asuh Vincenzo Italiano bahkan berpeluang besar unggul cepat di menit ke-11. Sayangnya, Dusan Vlahovic yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal menjalankan tugasnya. (La Presse via AP/Tano Pecoraro)
Tak patah arang, La Viola akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Alvaro Odriozola empat menit berselang. Mereka juga mampu melesatkan dua gol tambahan sebelum babak pertama usai, masing-masing lewat Giacomo Bonaventura (34') dan Cristiano Biraghi (42'). (La Presse via AP/Tano Pecoraro)
Selepas jeda, Fiorentina tak mengendurkan serangan meski telah unggul 3-0. Riccardo Saponara (kiri) dan kolega terus menekan ke jantung pertahanan Genoa. (La Presse via AP/Tano Pecoraro)
Hasilnya, mereka mampu menggenapkan gol menjadi setengah lusin di babak kedua. Tiga gol tambahan tersebut dicetak masing-masing oleh Dusan Vlahovic (51'), Cristiano Biraghi (69'), dan Lucas Toreira (77'). (La Presse via AP/Tano Pecoraro)
Dengan kemenangan ini, Fiorentina terus merangsek ke papan atas klasemen Liga Italia dengan raihan 35 poin, terpaut enam angka dari Juventus yang bertengger di posisi kelima. (La Presse via AP/Tano Pecoraro)

Berita Terkait