Foto: 5 Pemain Sukses Asuhan Pep Guardiola yang Disepelekan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Jan 2022, 09:47 WIB
Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola. Tak hanya mampu memberikan gelar juara, ia juga berhasil membawa pemain mencapai potensi maksimalnya. Sayangnya, beberapa dari mereka belum diakui dan disepelekan. Berikut ulasannya. (AFP/Johannes Eisele)
Dante dilatih oleh Pep Guardiola saat di Bayern Munchen. Selama dua tahun, ia sukses menjadi bek tangguh sekaligus serba guna. Pemain asal Brasil tersebut mencatatkan 133 penampilan selama tiga tahunnya di Bayern Munchen dengan mencetak 6 gol dan 8 assist. (AFP/Christof Stache)
Nicolas Otamendi didatangkan ke Manchester City pada 2015 silam. Bermain selama empat tahun di bawah asuhan Pep Guardiola, membuat dirinya tumbuh menjadi salah satu bek terbaik di klubnya. Fleksibilitas dan kekuatannya menjadi kunci The Cityzens dalam meraih berbagai gelar juara. (AFP/Oli Scarff)
Ilkay Gundogan menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris saat dilatih Pep Guardiola. Ia merupakan pemain cerdas, terampil, dan fleksibel di lini tengah Manchester City. Musim lalu, Gundongan mampu tampil menawan dengan mencetak 13 gol dan 3 assist dari 28 laga. (AFP/Pool/Peter Powell)
Diberkati dengan kecepatan tinggi dan kekuatan luar biasa, Kyle Walker adalah salah satu bek sayap paling andal dalam permainan Pep Guardiola. Selama empat tahun, ia telah sukses memenangkan 3 gelar Liga Inggris, 4 gelar EFL, dan Piala FA bersama The Cityzens. (AFP/Pool/Carl Recine)
Pedro menjadi salah satu pesepak bola modern yang paling berprestasi di tangan Pep Guardiola. Ia memiliki keterampilan dan efektifitas sebagai seorang penyerang. Pedro merupakan bagian dari sejarah kesuksesan Barcelona saat merengkuh gelar sextuple pada tahun 2009. (AFP/Carl De Souza)

Berita Terkait