Jelang Moto3 2022: Colong Start, Mario Suryo Aji Jalani Latihan di Sirkuit Mandalika

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Jan 2022, 21:00 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji (tengah), bercengkrama dengan dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez. (Ist)

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika, Lombok bakal menggelar balapan MotoGP 2022 yang berlangsung bulan Maret. Selain MotoGP, balapan nanti juga akan menyajikan kelas Moto2 dan Moto3.

Khusus untuk Moto3 bakal ada pembalap Indonesia yang akan ikut serta. Namanya adalah Mario Suryo Aji yang memperkuat Honda Team Asia.

Advertisement

Nah bisa dipastikan semua pembalap Moto3 2022 belum pernah mencoba Sirkuit Mandalika. Mario Suryo Aji pun memanfaatkan momen di mana ia berstatus sebagai local hero.

Hari Senin (18/01/2022) terkuak melalui media sosial Instagram, pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Tentu ini berstatus tes privat. Alhasil tidak ada campur tangan Honda Team Asia. Terlihat justru banyak pembalap kru tim Astra Honda Racing Team pada tes ini.

2 dari 2 halaman

Terus Fokus

Mario Suryo Aji di Moto3 2022. (Honda Team Asia)

Usai tes di Sirkuit Mandalika, Mario Suryo Aji menyatakan rasa senangnya bisa kembali mengendarai motor di trek balap.

Apalagi saat ini ia masih memulihkan kondisi cedera femur. "Setelah cedera, kembali mengendarai motor setelah pemulihan femur," tulis Mario Suryo Aji melalui Instagram.

"Sangat hebat untuk kali pertama mencoba Sirkuit Mandalika. Terus menjaga fokus," lanjutnya.

Karena sudah mencoba trek Mandalika dipastikan Mario Suryo Aji punya keuntungan ketimbang pembalap Moto3 2022 lainnya.

Sumber: Instagram

 

Berita Terkait