BRI Liga 1: Arema Bagi Dua Tim Saat FIFA Matchday, Latihan di Malang dan Bali

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Jan 2022, 15:15 WIB
Arema FC berlatih saat FIFA matchday. (Bola.com/Iwan Setiawa)

Bola.com, Jakarta - Arema FC menjadi sorotan belakangan. Ada 8 pemain yang mengalami gejala COVID-19. Namun info terkini ada 5 pemain yang dinyatakan positif.

Hanya saja Arema tidak merilis siapa saja pemain tersebut. Yang pasti, mereka tetap berusaha mereka segera pulih dan berjuang kembali di matchday 21 BRI Liga 1.

Advertisement

Untungnya saat ini ada waktu pemulihan karena kompetisi diliburkan saat FIFA Matchday. Arema baru bermain lagi pada 28 Januari melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tapi ada yang beda dalam sesi latihan Arema ketika libur kompetisi.

Tim berjulukan Singo Edan ini terbagi menjadi dua. Satu tetap berada di Bali, sedangkan satu rombongan lagi pulang dan latihan di Malang.

Setelah pertandingan melawan PSIS Semarang, satu rombongan dipulangkan ke Malang. Tapi bukan berarti mereka libur. Pelatih kepala Eduardo Almeida juga ikut dapat rombongan ini.

“Kami tetap latihan di Malang. Meski tidak dengan pemain lengkap, latihan ini sangat penting untuk menjaga kondisi pemain,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

2 dari 4 halaman

Tetap Maksimal

Nama pertama ada bomber andalan Arema FC, Carlos Fortes. Belum ada kabar resmi mengenai absennya pemain berkebangsaan Portugal ini. Hal tersebut memaksa pelatih Eduardo Almeida harus memainkan Kushedya Hari Yudo dan gagal mencetak gol. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di Malang, semua pemain lokal yang berlatih. Seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Teguh Amiruddin, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi dan lainnya. Sedabgja

Namun maksimalkah latihan dengan dua tim terpisah?

Sebenarnya Arema FC tidak menghendaki hal ini. Tapi karena ada sejumlah pemain yang mengalami gejala COVID-19, membagi jadi dua tim adalah sulosi terbaik.

“Tetap maksimal latihan. Masih bisa menggelar sesi game meski tidak dengan lapangan penuh,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Karantina

Arema FC tengah mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1 2021/2022. Namun, ada pemandangan yang aneh saat laga imbang kontra PSIS Semarang. Terhitung ada 6 pemain andalan mereka yang mendadak hilang dari starting eleven mereka. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sedangkan tim di Bali didampingi video analyst FX Yanuar dan pelatih kiper Felipe Americo. Ada dua kemungkinan, latihan secara langsung bagi yang sudah dinyatakan negatif. Sementara yang masih melakukan karantina, latihan sendiri di dalam hotel.

Di Bali, Arema meninggalkan para pemain asing dan beberapa lokal. Seperti Adilson Maringa, Sergio Silva, Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, Fabiano Beltrame, Ikhfanul Alam hingga Rizky Dwi. Dedik Setiawan, Achmad Figo dan M. Rafli bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

  

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait