Foto: Tim Pendatang Baru Binaan SBY Kejutkan Jakarta BNI 46 di PLN Mobile Proliga 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Jan 2022, 22:13 WIB
Bogor LavAni sudah tampil meyakinkan sejak set pertama. Tim pendatang baru binaan Presiden RI periode 2004-2014, SBY itu memetik kemenangan meyakinkan 3-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Mereka mampu memimpin dengan skor cukup jauh 13-9 sebelum memperlebarnya menjadi 16-10 saat technical timeout berkat spike Leandro Martins da Silva. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
BNI 46 baru bisa membalas pada set kedua. Momentum didapat BNI 46 setelah mencetak dua poin beruntun dari kedudukan sama kuat 19-19. Pemain asing BNI 46, Takahiro Tozaki, mencetak ace untuk memberikan set point. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Unggul pada set kedua, penampilan BNI 46 justru menurun pada set berikuntnya. Pertahanan mereka rapuh dan kurang baik dalam antisipasi servis sehingga Bogor LavAni kembali mendominasi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Kemenangan pada set ketiga membuat LavAni berada di atas angin. Keunggulan skor besar segera mereka dapat pada set keempat. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Doni Haryono (kanan) tampil apik bagi Bogor LavAni berkat ketenangannya dalam bermain. Peraih medali emas SEA Games 2019 tersebut meraih poin beruntun dari spike tajam dan ace yang membuat LavAni memperlebar keunggulan atas Jakarta BNI 46. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
BNI 46 tak menyerah dengan terus menyerang. Namun, pil pahit harus ditelan BNI 46 setelah dua serangan terakhir mereka diadang blok apik dari pemain Bogor LavAni, Muhammad Malizi yang merupakan best blocker pada Proliga musim 2018. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)