Foto: Dipanggil Kembali ke Timnas Italia, Mario Balotelli Bakal Reuni dengan Roberto Mancini saat di Gli Azzurri dan Man City

oleh Hendriyan diperbarui 25 Jan 2022, 19:23 WIB
Striker Timnas Italia yang kini membela Adana Demirspor di Liga Turki, Mario Balotelli kembali dipanggil untuk membela Gli Azzurri setelah hampir 4 tahun berada di luar skuat. Tentunya ia akan bereuni dengan Roberto Mancini, sosok sentral di balik pemanggilannya. (AFP/Marco Bertorello)
Tampil 21 kali dengan torehan 9 gol dan 5 assist di semua ajang bersama klub promosi di Liga Turki Adana Demirspor membuat dirinya dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Italia oleh pelatih Roberto Mancini. (dailysabah.com)
Kali terakhir Mario Balotelli memperkuat Timnas Italia adalah saat bermain imbang 1-1 dengan Polandia dalam laga UEFA Nations League 2018/2019 Grup 3 di Renato Dall'Ara Stadium, Bologna, 7 September 2018. (AFP/Marco Bertorello)
Saat itu Mario Balotelli hanya tampil 61 menit hingga akhirnya digantikan oleh Andrea Belotti. (AFP/Marco Bertorello)
Selama memperkuat Timnas Italia sejak melakukan debut pada 10 Agustus 2010, Mario Balotelli telah bermain sebanyak 36 kali dengan torehan 14 gol dan 5 assist. (AFP/Fabrice Coffrini)
Prestasi terbaiknya selama berseragam Gli Azzurri adalah saat menjadi runner-up pada ajang Piala Eropa 2012 saat dibesut Cesare Prandelli. Dalam babak final yang digelar di Olympic Stadium, Kiev, (1/7/2012) Italia dikalahkan Spanyol dengan skor 0-4. (AFP/Christof Stache)
Pemanggilan kembali Mario Balotelli ke Timnas Italia tentu tidak terlepas dari hubungan baiknya dengan pelatih Gli Azzurri saat ini Roberto Mancini. (AFP/Marco Bertorello)
Saat terakhir memperkuat Timnas Italia, Mario Balotelli juga tengah dilatih oleh Roberto Mancini. (AFP/Fabrice Coffrini)
Hubungan baik Mario Balotelli dengan Roberto Mancini sudah diawali di level klub saat keduanya berada di Manchester City. Roberto Mancini tiba lebih dahulu di tengah musim 2009/2010, sementara Balotelli menyusul di awal musim 2010/2011. (AFP/Graham Stuart)
Kolaborasi keduanya menghasilkan dua gelar bagi Manchester City. Piala FA menjadi yang pertama diraih pada akhir musim 2010/2011 dan dilanjutkan dengan gelar kedua di musim berikutnya yaitu juara Premier League 2011/2012. (AFP/Carl De Souza)

Berita Terkait