Foto: 5 Kiper dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris Musim 2021 / 2022, Tak Ada Nama Kiper Terbaik FIFA Andalan Chelsea Edouard Mendy

oleh Hendriyan diperbarui 26 Jan 2022, 13:13 WIB
Posisi kiper menjadi amat vital dalam sebuah tim, apalagi di kompetisi seketat Liga Inggris. Klub-klub berlomba mendapatkan jasa kiper terbaik, meski harus merogoh kocek selangit untuk merekrut dan menggajinya. Berikut 5 kiper dengn gaji tertinggi di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
Bernd Leno. Kiper asal Jerman berusia 29 tahun yang telah 4 musim membela Arsenal ini mendapat gaji sebesar 100 ribu pound atau setara Rp1,9 miliar per pekan. Posisinya sebagai kiper utama The Gunners perlahan mulai diambil-alih oleh pesaingnya asal Inggris, Aaron Ramsdale. (AFP/Shaun Botterill)
Kasper Schmeichel. Kiper andalan Leicester City asal Denmark berusia 35 tahun yang telah 11 musim membela The Foxes ini mendapat gaji sebesar 130 ribu pound atau setara Rp2,5 miliar per pekan. Meski telah dimakan usia, penampilannya masih tetap kukuh di bawah mistar gawang. (AP/Rui Vieira)
Alisson Becker. Kiper utama Liverpool asal Brasil berusia 29 tahun yang telah 4 musim membela The Reds mendapat gaji sebesar 150 ribu pound atau setara Rp2,9 miliar per pekan yang berlaku sejak pemutakhiran kontrak pada Agustus 2021 lalu yang berlaku hingga tahun 2026. (AFP/Miguel Medina)
Kepa Arrizabalaga. Meski hanya berstatus Kiper kedua di Chelsea, nyatanya gaji kiper asal Spanyol berusia 27 tahun ini melebihi sang kiper utama, Edouard Mendy. Kepa mendapat gaji sebesar 155 ribu pound atau setara Rp3 miliar per pekan, sementara Mendy hanya sepertiganya. (AFP/Glyn Kirk)
David De Gea. Kiper Spanyol berusia 31 tahun yang telah 11 musim membela MU ini menjadi kiper dengan gaji tertinggi di Liga Inggris dengan nilai mencapai 375 ribu pound atau setara Rp7,25 miliar per pekan. Gajinya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait