Foto: Kanan Kiri Oke, 5 Pemain dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat dalam Sejarah Sepak Bola

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 26 Jan 2022, 14:17 WIB
Ronaldo Nazario bisa dibilang sebagai striker dengan paket komplit dalam sejara sepak bola. Kecepatan, keterampilan, dan ketajaman yang berpadu dengan kemampuan dua kaki hebatnya, menjadikan dirinya sebagai ancaman besar lini pertahanan lawan. (AFP/Javier Soriano)
Zinedine Zidane merupakan pengontrol bola yang hebat, keterampilan menggiring bola yang sempurna, dan visi yang luar biasa. Zizou juga berkembang dalam hal menembak dengan kedua kakinya, mencetak beberapa gol paling ikonik dalam sejarah sepak bola. (AFP/Philippe Desmazes)
Kemampuan legenda asal Belanda, Johan Cruyff memang tak pernah diragukan. Kombinasi kedua kakinya yang sama baik menciptakan pergerakan efisien yang kerap merepotkan pertahanan lawan. Cruyff menikamti karier yang luar biasa bersama Ajax Amsterdam dan Barcelona. (AFP/Staff)
Michael Laudrup merupakan gelandang serang yang sulit dihentikan. Pemain asal Denmark tersebut memang terkenal dengan kemampuan dua kakinya yang sangat baik. Laudrup tercatat pernah membela klub-klub besar seperti Real Madrid, Juventus, Barcelona, dan Ajax Amsterdam. (AFP/Frank Perry)
Pele sering dianggap sebagai pesepak bola terhebat yang pernah ada di dunia. Kemampuan kedua kakinya benar-benar menciptakan keajaiban. Hal tersebut terlihat dari jumlah golnya yang luar biasa. Pele tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil. (AFP/Gerard Malie)