Foto: Pratama Arhan Jadi Bintang Comeback Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam Laga Uji Coba Pertama FIFA Matchday

oleh Hendriyan diperbarui 27 Jan 2022, 23:53 WIB
Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 4-1 atas Timor Leste dalam pertemuan pertama laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Timnas Garuda berhasil comeback setelah tertinggal 0-1 terlebih dahulu. (Bola.com/Alit Binawan)
Timnas Indonesia menurunkan tiga pemain yang sebelumnya jarang menjadi starter, di antaranya Syahrul Trisna Fadillah, Sani Rizki dan Edo Febriansyah. (Bola.com/Alit Binawan)
Di awal laga, Rachmat Irianto dan kawan-kawan langsung mengambil alih kontrol permainan, sementara Timor Leste lebih banyak bertahan untuk sesekali melancarkan serangan balik. (Bola.com/Alit Binawan)
Pada menit ke-10 Timnas Indonesia memperoleh peluang pertama lewat Edo Febriansyah. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melenceng. (Bola.com/Alit Binawan)
Timnas Garuda kembali memperoleh peluang pada menit ke-21. Kali ini tembakan Dedik Setiawan dari dalam kotak penalti usai mengontrol bola dengan dadanya hanya membentur tiang gawang. (Bola.com/Alit Binawan)
Timor Leste justru unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-35. Melalui serangan balik, Paulo Gali berhasil memenangi duel dengan Alfeandra Dewangga untuk melepaskan tendangan lob ke arah pojok kanan atas gawang yang gagal dijangkau Syahrul Trisna Fadillah. (Bola.com/Alit Binawan)
Di awal babak kedua, Shin Tae-yong melakukan 3 pergantian sekaligus. Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan dan Hanis Saghara dimasukkan untuk mengoptimalkan serangan. Pada menit ke-65 skor menjadi 1-1 lewat gol Ricky Kambuaya usai memanfaatkan umpan Ronaldo Kwateh. (Bola.com/Alit Binawan)
Pratama Arhan berperan dalam dua gol berikutnya pada menit ke-73 dan 77. Eksekusi penalti dan lemparan jarak jauhnya membawa Timnas Garuda unggul 3-1. Indonesia kembali mencetak gol keempat lewat gol bunuh diri pemain Timor Leste pada menit ke-80 dan bertahan hingga usai. (Bola.com/Alit Binawan)

Berita Terkait