Liga Inggris: Membandingkan Dejan Kulusevski dengan Barisan Penyerang Tottenham Hotspur

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 31 Jan 2022, 05:15 WIB
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen (kanan) mengontrol bola dibayangi striker Juventus, Dejan Kulusevski dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/21 di Juventus Stadium, Turin, Selasa (9/2/2021). Inter Milan bermain imbang 0-0 dan gagal lolos ke final. (LaPresse via AP/Marco Alpozzi)

Bola.com, Jakarta - Dejan Kulusevski bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin 2022.

Jurnalis sepak bola terkemuka dan pakar transfer, Fabrizio Romano melaporkan bahwa penendatanganan dokumen antara Dejan Kulusevski dan Tottenham Hotspur akan dilakukan dalam beberapa jam ke depan.

Advertisement

Dejan Kulusevksi menyepakati kontrak Spurs dengan status pinjaman. Adapun bayarannya mencapai 5 juta euro, dengan klausul pembelian di akhir musim. Sang pemain sudah berada London, Minggu (30/1/2022).

Dalam laporan Fabrizio Romano, Tottenham bisa mengaktifkan klausul pembelian, apabila Kulusevski berhasil ikut meloloskan Spurs ke Liga Champions. Atau dia memiliki jumlah penampilan tertentu bersama klub barunya itu.

Masih dalam laporan itu, eks Dejan Kulusevski juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Spurs , terutama kemungkinan kontrak lima tahun jika klausul pembelian wajib dilakukan oleh pasukan Antonio Conte.

Di sisi lain, Dejan Kulusevski akan bereuni dengan Fabio Paratici, direktur Tottenham Hotspur. Paratici adalah orang yang mendatangkannya dari Atalanta dua musim lalu.

Melansir Planet Football, seperti apa jika Dejan Kulusevski dibandingan dengan barisan penyerang Spurs?

2 dari 6 halaman

Gol

Dejan Kulusevski tengah mengalami periode yang sulit di Juventus. Pemain asal Swedia itu tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Allegri. Dia akan semakin sulit mendapat kesempatan bermain seiring kehadiran Vlahovic. (AFP/Marco Bertorello)

Son Heung-min: 8

Harry Kane: 5

Steven Bergwijn: 2

Lucas Moura: 2

Dejan Kulusevski: 1

3 dari 6 halaman

Assists

Dua menit berselang Juventus menyamakan skor 3-3 melalui Dejan Kulusevski. Ia berhasil meneruskan sepakan Alvaro Morata yang masih membentur Chris Smalling. (AP/Alessandra Tarantino)

Son Heung-min: 3

Dejan Kulusevski: 3

Lucas Moura: 3

Harry Kane: 2

Steven Bergwijn: 1

 

4 dari 6 halaman

Minutes per goal

Penyerang Juventus, Dejan Kulusevski berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade di Roma (10/1/2022). Juventus menang atas AS Roma 4-3. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Son Heung-min: 186

Steven Bergwijn: 206

Harry Kane: 322.4

Lucas Moura: 669.5

Dejan Kulusevski: 762

5 dari 6 halaman

Minutes per goal / assist

Son Heung-min: 135.3

Steven Bergwijn: 137.3

Dejan Kulusevski: 190.5

Harry Kane: 230.3

Lucas Moura: 267.8

 

Sumber: Planet Football

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu