Foto: Tangisan Haru Nurlaili Kusumah Usai Membawa Jakarta Elektrik Melibas Gresik Petrokimia di PLN Mobile Proliga 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 31 Jan 2022, 06:06 WIB
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Nurlaili, (kiri) memeluk Ren Kaiyi usai berhasil membawa timnya menaklukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada laga PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Minggu (30/1/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Tangisan tersebut pecah usai Jakarta Elektrik PLN susah payah mengalahkan Gresik Petrokimia dalam lima set. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Nurlaili Kusumah merupakan salah satu pemain muda yang tampil di Proliga 2022. Usianya yang baru 19 tahun, Nurlaili merupakan bagian dari tim Jawa Barat yang menjuarai Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tahun lalu. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sepak terjang Nurlaili Kusumah dalam kompetisi bola voli profesional masih seumur jagung. Dia mengawali debut sebagai pevoli saat berusia 14 tahun dan pernah membela sejumlah klub besar Proliga seperti Jakarta BNI Taplus. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Meski masih berusia belia, kala itu Nurlaili tampak tak canggung beradaptasi dengan para senior. Dia juga tak gentar berhadapan dengan pemain asing yang memiliki postur lebih tinggi. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hasil kemenangan 3-2 itu membuat posisi Jakarta Elektrik PLN tetap di peringkat buncit alias berada di bawah klasemen sementara, karena hanya memperoleh dua poin. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)