Foto: Masih Jadi PR di Laga Kontra Timor Leste, Berikut 5 Penyerang yang Layak Dijajal Shin Tae-yong sebagai Ujung Tombak Timnas Indonesia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 31 Jan 2022, 14:07 WIB
Meski menang di dua leg laga persahabatan kontra Timor Leste, Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya, terutama di lini depan. Skuat Garuda tentu harus berbenah dengan menjajal beberapa penyerang ini. Berikut daftar pemainnya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Muhammad Rafli terlihat lebih pas jika ditempatkan sebagai striker daripada seorang gelandang. Memiliki tubuh yang atletis, ia terlihat sering memenangkan duel-duel udara. Musim ini, M. Rafli tercatat mampu mencetak 4 gol dan 2 assist di BRI Liga 1 bersama Arema FC. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dimas Drajad menjadi penyerang lokal tersubur di BRI Liga 1 2021/22 dengan menyumbang 7 gol dan 4 assist bersama Persikabo 1973. Shin Tae-yong tentunya perlu mempertimbangkan kiprahnya sebagai opsi penyerang di skuat asuhannya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sepanjang BRI Liga 1 2021/22, Taufik Hidayat memang baru mendapatkan sedikit kesempatan bermain dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist sejauh ini. Meskipun begitu, STY tahu betul bagaimana kualitasnya saat debut bersama Timnas Indonesia U-23 saat melawan Australia. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Penyerang anyar PSS Sleman, Riki Dwi Saputro mampu membuktikan dirinya sebagai pemain yang layak diperhitungkan oleh STY. Pemain 26 tahun itu berhasil menorehkan 2 gol dan 2 assist meski tak bermain penuh dalam tiga pertandingannya di BRI Liga 1 2021/22. (Dok. PSS Sleman)
Timnas Indonesia memiliki penyerang masa depan dalam diri Bagus Kahfi. Pemain 20 tahun itu merajut mimpinya di Eropa bersama Jong Utrecht sejak tahun lalu. Sempat terkena cedera parah, Bagus tentu akan kembali ke permainan terbaiknya dan menjadi opsi STY di Timnas Indonesia. (Bola.com/Yoppy Renato)

Berita Terkait