Foto: Aubameyang dan Sederet Pemain Top Arsenal yang Berlabuh Menuju Barcelona

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Feb 2022, 11:23 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang pernah menjadi pujaan bagi publik Arsenal. Namun, ketajamannya yang menurun ditambah dengan masalah indisipliner, memaksanya harus angkat kaki dari Emirates. Ia akhirnya resmi direkrut Barcelona pada hari terakhir bursa transfer Januari 2022. (AFP/Glyn Kirk)
Thomas Vermaelen berseragam Arsenal sejak 2009 dan pernah dipercaya mengenakan ban kapten selama dua tahun. Bek tengah asal Belgia tersebut akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Emirates menuju Barcelona pada 2014. Namun, kariernya malah meredup akibat sering diterpa cedera. (AFP/Paul Ellis)
Alexandre Song merupakan gelandang andalan Arsenal dengan mencatatkan total 205 penampilan selama tujuh musim. Song kemudian memilih berpisah dengan The Gunners pada 2012 menuju Barcelona. Sayangnya, kariernya malah menurun drastis. (AFP/Glyn Kirk)
Alexander Hleb berseragam Arsenal sejak 2005. Ia cukup diandalkan waktu itu sebagai gelandang dengan mencatatkan penampilan sebanyak 130 kali. Pada 2008, Hleb direkrut oleh Barcelona dengan harga 17 juta euro. Namun, kariernya berangsur menurun dan akhirnya sering dipinjamkan. (AFP/Adrian Dennis)
Thierry Henry merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Menikmati masa keemasan pada tahun 1999 hingga 2007 di Emirates, ia akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Barcelona. Henry sukses mempersembahkan gelar Liga Champions di musim perdananya. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait