Foto: Dua Bintang Liga Inggris Cetak Gol, Brasil Bungkam Paraguay dan Terus Pimpin Klasemen Zona Conmebol di Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 02 Feb 2022, 11:33 WIB
Brasil yang telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar berhasil menang 4-0 atas Paraguay di matchday ke-15 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Dua gol Tim Samba dicetak dua bintangnya di Liga Inggris, Raphinha dan Philippe Coutinho. (AP/Andre Penner)
Tampil menekan sejak kick off, Brasil sudah mencetak gol di menit ke-2 melalui Raphinha. Namun melalui tinjauan VAR, gol dianulir akibat sang pemain terindikasi handball sebelum gol terjadi. (AP/Andre Penner)
Raphinha akhirnya benar-benar membuat Brasil unggul 1-0 pada menit ke-28. Gol dicetak lewat sepakan kaki kiri usai menerima umpan Marquinhos. (AP/Andre Penner)
Usai unggul Brasil terus menekan pertahanan Paraguay. Namun hingga babak pertama usai Vinicius Junior dan kawan-kawan masih kesulitan menambah gol akibat penampilan gemilang kiper Paraguay Anthony Silva. (AP/Andre Penner)
Memasuki babak kedua, Brasil mampu mencetak gol kedua di menit ke-62. Tendangan keras Philippe Coutinho dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Anthony Silva. (AP/Andre Penner)
Tertinggal 0-2, pasukan Guillermo Barros mencoba membongkar pertahanan ketat Brasil. Sayang serangan yang dibangun kurang efektif, karena Brasil justru mampu menyerang balik. (AFP/Douglas Magno)
Pada menit ke-86 Brasil mencetak gol ketiga melauli Antony yang baru masuk di menit ke-61 menggantikan Vinicius Junior. Gol dicetak lewat tendangan melengkung kaki kiri dari dalam kotak penalti. (AP/Andre Penner)
Dua menit berselang Brasil kembali mencetak gol keempat. Kali ini gol dicetak pemain pengganti lainnya, Rodrygo yang baru masuk di menit ke-82 menggantikan Lucas Paqueta. Gol dicetak usai menerima umpan silang Bruno Guimaraes. (AFP/Douglas Magno)
Di akhir laga, Paraguay sempat mengancam gawang Brasil melalui Antonio Sanabria. Sayang, aksinya masih mampu dipatahkan barisan pertahanan Brasil. (AFP/Douglas Magno)
Hingga laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan Brasil tidak berubah. Brasil yang sudah dipastikan lolos ke Qatar, masih memimpin klasemen dengan 39 poin dari 15 laga. Tim Samba unggul 4 poin dari Argentina di posisi kedua dari jumlah laga yang sama. (AFP/Douglas Magno)

Berita Terkait