Foto: 5 Bek Terbaik yang Mampu Mengeksekusi Taktik Jose Mourinho

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Feb 2022, 14:17 WIB
Tidak ada keraguan tentang seberapa besar legenda Javier Zanetti bagi Inter Milan. Dipadukan dengan mentalitas kemenangan Mourinho, ia mampu menyabet treble kontinental bersejarah di musim 2009-10. Zanetti tampil sebanyak 106 kali di bawah asuhan Mourinho. (AFP/Fabio Muzzi)
Marcelo bisa dibilang salah satu bek kiri terbaik di generasinya. Saat Mourinho di Real Madrid, bek kiri adalah kunci dalam membantu dalam serangan balik. Memainkan 113 pertandingan, Marcelo berhasi mencatatkan 21 assist di bawah asuhan Mourinho. (AFP/Mark Ralston)
Sergio Ramos telah menjadi bek yang mengerikan selama bertahun-tahun dengan agresi, tekel luar biasa, dan kemampuan udaranya. Di bawah Mourinho, bek Spanyol itu tampil sebanyak 137 laga. Ramos dinobatkan sebagai bek terbaik La Liga selama dua musim kala itu. (AFP/Javier Soriano)
Satu-satunya pemain dalam daftar ini yang pernah bermain untuk Jose Mourinho di tiga klub berbeda adalah Ricardo Carvalho. Duo ini bekerja bersama di FC Porto, Chelsea dan Real Madrid. Carvalho merupakan bek kepercayaan The Special One dengan mencetak banyak gelar. (AFP/Andrew Yates)
Gairah dan kekaguman John Terry untuk Mourinho tidak mengenal batas, bahkan hingga hari ini. Memainkan 266 pertandingan di bawah asuhannya, Terry merupakan kunci dalam memimpin The Blues memenangkan banyak trofi. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea pada musim 2005/06. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait