Foto: Usai Barcelona, Giliran Real Madrid Disingkirkan Athletic Bilbao di Perempatfinal Copa Del Rey 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 04 Feb 2022, 08:57 WIB
Setelah sebelumnya menyingkirkan Barcelona di babak 16 Besar Copa del Rey 2021/2022, kini giliran Real Madrid yang jadi korban Athletic Bilbao di perempatfinal, Kamis (3/2/2022). Los Blancos tersingkir 0-1 lewat gol telat Alex Berenguer di menit ke-89. (AFP/Cesar Manso)
Tuan rumah Athletic Bilbao memperoleh peluang pertama di menit ke-9 melalui Dani Garcia. Tembakannya ke sudut kanan atas gawang Real Madrid masih mampu dihalau kiper Thibaut Courtois. (AP/Alvaro Barrientos)
Hingga laga berjalan 15 menit Real Madrid masih kesulitan memperoleh peluang matang. Upaya Vinicius Junior dan kawan-kawan sering mentah jelang masuk ke kotak penalti Athletic Bilbao. (AP/Alvaro Barrientos)
Pada menit ke-22 Athletic Bilbao kembali memiliki peluang. Kali ini tembakan Iker Muniain yang terlebih dahulu melakukan penetrasi di sebelah kiri pertahanan Real Madrid, masih membentur tiang gawang. (AFP/Cesar Manso)
Melihat timnya belum berkembang dan terus ditekan, Carlo Ancelotti mulai kesal dan terus memberikan arahan dari pinggir lapangan. Hingga babak pertama usai skor masih tetap 0-0. (AFP/Cesar Manso)
Hingga awal babak kedua Real Madrid tak kunjung mampu menembus pertahanan Athletic Bilbao. Isco pun dimasukkan pada menit ke-60 menggantikan Vinicius Junior. (AFP/Cesar Manso)
Real Madrid akhirnya memperoleh peluang matang di menit ke-80. Tembakan Casemiro usai menerima umpan Marco Asensio dari jarak dekat masih mampu dibendung kiper Athletic Bilbao Julen Agirrezabala. (AFP/Cesar Manso)
Saat laga mendekati akhir, tepatnya di menit ke-89, Athletic Bilbao berhasil unggul 1-0. Gol dilesakkan Alex Berenguer lewat sepakan dari tepi kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh dan gagal diantisipasi Thibaut Courtois. (AP/Alvaro Barrientos)
Real Madrid pun kesulitan mencari gol penyeimbang di sisa waktu yang amat singkat. Skor 1-0 untuk kemenangan Athletic Bilbao bertahan hngga laga usai dan Los Blancos pun tersingkir dan gagal lolos ke semifinal Copa del Rey 2021/2022. (AFP/Cesar Manso)

Berita Terkait