Foto: Klopp dan 5 Gelandang Hebat Andalannya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Feb 2022, 13:03 WIB
Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Jordan Henderson telah memainkan 233 laga sejauh ini. Umpan luas dari lini tengah dan kontribusi defensifnya telah sangat membantu permainan Liverpool. Klopp juga mempercayakan ban kapten The Reds terhadap pemain berkebangsaan Inggris itu. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Gaya permainan menyerang Klopp di Borussia Dortmund sangat cocok dengan Ilkay Gundogan. Gelandang Jerman tersebut adalah pemain yang sangat berbakat dengan kreativitas dan kemampuannya mencetak gol. Ia tercatat telah membuat 117 penampilan di bawah asuhan Klopp. (AFP/Odd Andersen)
Fabinho adalah aset penting Liverpool sejak didatangkan pada 2018 lalu. Ia merupakan pesepak bola yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah, dan bahkan sebagai bek tengah jika dibutuhkan. Di bawah asuhan Klopp, Fabinho telah memainkan 147 pertandingan. (AFP/Peter Byrne)
Marco Reus merupakan salah satu pemain terbaiknya saat Jurgen Klopp menukangi Borussia Dortmund. Dengan kecerdasan, kemampuan teknis, dan keterampilannya, gelandang Jerman itu selalu menyenangkan untuk ditonton. Reus tercatat telah melakoni 121 penampilan di bawah Klopp. (AFP/Sascha Schuermann)
Georginio Wijnaldum menjadi salah satu rekrutan cerdas Klopp dalam karir manajerialnya. Gelandang Belanda tersebut memainkan 237 pertandingan di bawah Klopp sebagai gelandang box-to-box yang sangat berguna bagi Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait