Foto: Barcelona Sukses Tekuk Atletico, Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol Lewat Gol Tunggal Asensio

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 07 Feb 2022, 09:13 WIB
Barcelona dan Real Madrid berhasil memetik poin tiga di laga lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana sukses membungkam juara bertahan Atletico Madrid dengan skor 4-2 sementara Los Blancos semakin kokoh di posisi puncak lewat gol tunggal yang dicetak oleh Marco Asensio. (Foto Kolase: AFP dan AP/)
Barca mengawali laga pekan ke-22 dengan bermain kurang baik. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat yang diciptakan oleh Yannick Carrasco (kanan) pada menit ke-8. (AFP/Josep Lago)
Namun, Blaugrana mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang lewat tendangan voli spektakuler Jordi Alba dan bahkan mampu mecentak tiga gol tambahan sebelum menit ke-50. (AFP/Josep Lago)
Dani Alves (tengah) dinobatkan sebagai aktor penting kemenangan Barcelona pada laga tersebut. Pasalnya ia merupakan penyumbang assist untuk gol penyeimbang Braca, kreator gol ketiga yang dicetak oleh Ronald Araujo, bahkan menjadi pencetak gol pada menit ke-49. (AFP/Josep Lago)
Bek gaek asal Brasil tersebut juga tercatat sebagai pemain tertua keempat yang berhasil mencetak gol di pertandingan Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)
Meskipun begitu, penampilannya sedikit tercoreng dengan kartu merah yang ia terima pada menit ke-69. Dikutip dari situs Opta, Alves menjadi pemain Barcelona pertama yang mencetak gol, assist, dan menerima hukuman kartu merah dalam satu pertandingan Liga Spanyol sejak 2004/05. (AFP/Josep Lago)
Pada pertandingan lain, Real Madrid sukses mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (7/2/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)
Tampil tanpa Karim Benzema dan Vinicius Jr, Los Blancos kali ini harus menunggu hingga menit ke-74 untuk mencetak gol kemenangan lewat Marco Asensio. (AP/Manu Fernandez)
Kemenangan tipis atas Granada kali ini setidaknya bisa dijadikan pelipur lara bagi skuat Carlo Ancelotti (kanan) yang tersingkir dari perempat final Copa del Rey tengah pekan lalu. (AFP/Oscar Del Pozo)
Tambahan tiga poin juga membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol. Kini, mereka berhasil memimpin dengan koleksi 53 poin dari 23 pertandingan. (AFP/Oscar Del Pozo)

Berita Terkait