Foto: Mason Greenwood dan Para Pesepak Bola Lainnya yang Pernah Dipenjara akibat Terlibat Tindak Kriminal

oleh Hendriyan diperbarui 10 Feb 2022, 12:17 WIB
Pemain MU, Mason Greenwood menjadi pesepak bola teranyar yang sempat dipenjara akibat tindak kriminal. Sebelumnya, telah banyak kasus yang mengharuskan pesepak bola mendekam dalam jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kriminalnya. siapa saja? (AFP/Paul Ellis)
Tony Adams. Bek legendaris Arsenal ini pernah dijatuhi hukuman empat bulan penjara pada Desember 1990. Ia terlibat kasus kecelakaan saat mobilnya menabrak tembok pada 6 Mei 1990. Saat diperiksa, kandungan alkohol dalam darahnya 4 kali lebih banyak dari batas normal. (AFP/Adrian Dennis)
Mulai dipenjara pada 19 Desember 1990, Tony Adams dibebaskan pada 15 Februari 1991 usai menjalani setengah dari total masa hukumannya selama 4 bulan. (AFP/Ian Kington)
Rene Higuita. Kiper nyentrik Kolombia ini pernah dipenjara selama 7 bulan akibat kasus penculikan yang melibatkan gembong narkoba terkenal, Pablo Escobar dan Carlos Molina pada 1993. Ia berperan sebagai perantara pembawa uang tebusan untuk membebaskan putri Carlos Molina. (AFP/Joaquin Sarmiento)
Adam Johnson. Mantan pemain Manchester City ini divonis hukuman penjara selama 6 tahun akibat kasus pelecehan seksual terhadap seorang fans di bawah umur berusia 15 tahun di Country Durham pada 2016. Saat itu ia tengah menjadi pemain andalan Sunderland di Premier League. (AFP/Paul Ellis)
Kasus tersebut membuatnya ditinggal sang kekasih, Stacey Flounders dan sang putri yang masih berusia 3 tahun. Ia juga dipecat dari klubnya Sunderland. Pada 22 Maret 2019, setelah melewati setengah masa hukuman, Adam Johnson dibebaskan atas peran kuasa hukumnya. (AFP/Lindsey Parnaby)
Mason Greenwood. Pemain Manchester United ini dituduh melakukan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan terhadap kekasihnya Harriet Robson. Lewat jaminan pengacaranya, ia hanya ditahan 3 malam oleh Kepolisian Great Manchester sambil menunggu penyelidikan lanjutan. (AFP/Paul Ellis)
Robinho. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester City yang pensiun bersama Santos pada Oktober 2020 ini akan menjalani hukuman penjara 9 tahun akibat kalah banding dalam kasus pemerkosaan wanita Albania berusia 22 tahun. Kasusnya terjadi saat ia tengah membela AC Milan. (AFP/Douglas Magno)
Kasus tersebut dilakukan bersama rekannya, Ricardo Falco. Vonis 9 tahun dijatuhkan pada 2017, namun pihak Robinho meminta banding dan baru saja ditolak oleh Pengadilan Roma dengan keputusan inkrah atau final. Dengan aturan hukum ekstradsi, Robinho akan menjalani hukuman di Brasil. (AFP/Ian MacNicol)

Berita Terkait