Foto: 5 Manajer dengan Penampilan Terbanyak Bersama Cristiano Ronaldo, Adakah Pelatih MU?

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Feb 2022, 18:07 WIB
Fernando Santos adalah satu-satunya manajer yang pernah menangani Cristiano Ronaldo di sepak bola internasional. Ia tercatat tampil bersama Ronaldo sebanyak 70 pertandingan untuk Timnas Portugal. Kolaborasi dari mereka berdua sukses menyumbangkan banyak gelar juara. (AFP/Franck Fife)
Carlo Ancelotti adalah salah satu dari segelintir ahli taktik yang telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda. Di bawah pelatih Italia tersebut, Cristiano Ronaldo mampu berada di puncak kejayaannya dengan mencetak 112 gol hanya dalam 101 laga di semua kompetisi. (AFP/Javier Soriano)
Kesuksesan Zinedine Zidane di awal kariernya menjadi pelatih Real Madrid tak lepas dari peran seorang Cristiano Ronaldo. Selama di Bernabeu, duet Zizou dan CR7 telah tampil sebanyak 114 pertandingan sebelum sang bintang hengkang ke Juventus. (AFP/Franck Fife)
Jose Mourinho menghabiskan tugas tiga musim di Santiago Bernabeu pada awal 2010-an. Ia mewarisi tim superstar, dengan Cristiano Ronaldo menjadi permata mahkotanya. Ronaldo berada dalam performa terbaiknya di bawah Mourinho, menyumbang 168 gol dan 49 assist hanya dalam 164 laga. (AFP/Dani Pozo)
Sir Alex Ferguson bisa dibilang bapak penemu salah satu talenta pesepak bola terbaik di dunia, yaitu Cristiano Ronaldo. Di bawah pelatih legendaris Skotlandia tersebut, Ronaldo memainkan 292 laga dengan menyumbang 119 gol dan 73 assist dengan standar yang luar biasa. (AFP/Jack Taylor)

Berita Terkait