Foto: 5 Kiper yang Paling Banyak Menggagalkan Tendangan Penalti dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Thibaut Courtois Terbaru

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Feb 2022, 18:11 WIB
Thibaut Courtois menjadi nama terbaru kiper yang mampu menggagalkan tendangan penalti Messi dan Ronaldo. Hal tersebut terjadi saat Real Madrid bertemu dengan PSG di Liga Champions pada awal pekan ini. Courtois juga pernah menjadi lawan Ronaldo saat berseragam Atletico Madrid. (AFP/Franck Fife)
Gorka Iraizoz telah dipercaya menjaga gawang Athletic Bilbao selama bertahun-tahun. Penampilannya yang tangguh sering kali merepotkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat bermain di Liga Spanyol. Salah satunya dengan menggagalkan dua penalti mereka. (AFP/Migurl Riopa)
Diego Lopez telah menjadi salah satu kiper paling konsisten di La Liga dalam sedekade terakhir. Ia telah bermain untuk Real Madrid, AC Milan, Sevilla, Villarreal, dan saat ini Espanyol. Kiper gaek tersebut tercatat pernah menggagalkan dua penalti dari Ronaldo dan Messi. (AFP/Pau Barrena)
Fernando Pacheco bergabung dengan Alaves usai kalah bersaing dengan Casillas di Real Madrid. Ia dipercaya sebagai pemain reguler usai tampil cemerlang saat menghadapi Athletico Madrid pada 2016 silam. Pacheco tercatat pernah menggagalkan dua kali penalti dari Messi dan Ronaldo. (AFP/Lluis Gene)
Mantan kiper Almeria dan Valencia, Diego Alves menjadi kiper terbanyak yang pernah menggagalkan tendangan penalti dari Messi dan Ronaldo, yaitu empat kali. Menghabiskan lebih dari satu dekade di Spanyol, Alves saat ini bermain untuk klub Liga Brasil, Flamengo. (AFP/Jose Jordan)

Berita Terkait