Foto: Harry Kane Mulai Gacor, Tottenham Hotspur Dua Kali Sungkurkan Man City Di Liga Inggris Musim 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 20 Feb 2022, 07:13 WIB
Manchester City sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 kembali harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur. Usai takluk di pekan perdana, kini mereka kembali tersungkur dari lawan yang sama. Harry Kane dkk. kali ini unggul 3-2 (19/2/2022). (AP/Jon Super)
Tottenham Hotspur unggul cepat pada menit ke-4. Son Heung-min yang lepas dari jebakan offside tidak egois untuk menembak langsung ke arah gawang saat telah berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes. (AP/Jon Super)
Ia lebih memilih mengumpan bola kepada Dejan Kulusevski yang berdiri bebas dan dengan mudah menaklukkan penjagaan yang longgar dari Joao Cancelo. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang setelah melewati sela-sela kaki Joao Cancelo. Tottenham unggul 1-0. (AP/Jon Super)
Setelah melewati beberapa peluang, Manchester City baru berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-33. Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris gagal menangkap sempurna umpan yang dilepaskan Raheem Sterling menuju Kevin De Bruyne. (AP/Jon Super)
Bola yang terlepas pun dapat dimanfaatkan dengan tembakan langsung tanpa mengontrol dari Ilkay Gundogan dan gagal dibendung Hugo Lloris serta pemain belakang Tottenham Hotspur. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-59 Tottenham Hotspur kembali unggul 2-1. Memanfaatkan serangan balik, Harry Kane dengan mudah menaklukkan Ederson Moraes usai memanfaatkan umpan matang Son Heung-min. (AP/Jon Super)
Empat menit berselang Harry kane nyaris mencetak gol keduanya. Bola hasil tendangannya masih mampu diblok Ederson Moraes dari jarak dekat. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-73 Harry Kane berhasil menaklukkan Ederson Moraes. Bola sepakannya merobek gawang Manchester City, namun akhirnya dianulir lewat tinjauan VAR. (AP/Jon Super)
Saat laga memasuki menit kedua injury time, Man City mendapat hadiah penalti usai bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero dianggap handball di dalam kotak penalti. Eksekusi yang diambil Riyad Mahrez berjalan mulus dan mengubah skor menjadi 2-2. (AP/Jon Super)
Laga yang sepertinya akan berakhir imbang justru menjadi petaka bagi tuan rumah Manchester City. Pada menit 90+5 Harry Kane mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan silang Dejan Kulusevski. (AP/Jon Super)
Skor pun berubah 3-2 dan bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas pemuncak klasemen sementara Manchester City. (AP/Jon Super)

Berita Terkait