Liga Italia: Penderitaan Juventus Bertambah dengan Badai Cedera Para Pemain

oleh Aryo Atmaja diperbarui 20 Feb 2022, 18:45 WIB
Juventus hingga saat ini telah mencetak 469 gol di Liga Champions, dan 38 di antaranya tercipta di babak 16 besar. Sayangnya, Si Nyonya Tua selalu kandas di tiga laga finalnya. Juve dijadwalkan akan menghadapi Villareal pada 23 Februari 2022 nanti. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Jakarta - Juventus sedang menghadapi situasi pelik dengan kondisi cedera beberapa pemainnya. Terutama dampak dari hasil imbang 1-1 melawan rival sekota, Torino, Sabtu (19/2/2022) dini hari WIB.

Selain hasil imbang yang didapat, Juventus juga terancam kehilang sejumlah pilarnya akibat cedera. Termasuk Paulo Dybala, yang tidak dapat menyelesaikan pertandingan secara penuh.

Advertisement

Kondisi ini membuat Bianconeri bakal berkekuatan pincang saat bertolak ke markas Villarreal tengah pekan nanti. Juventus akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion El Madrigal, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Laporan dari Football Italia, Juventus tidak akan mengambil risiko dengan kondisi cedera yang menimpa pemainnya seperti Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci partai melawan Villarreal.

Juventus harus menghadapi badai cedera di skuadnya. Selain Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci, ada nama Daniele Rugani, Luca Pellegrini, dan Giorgio Chiellini yang dibekap cedera. Sebelumnya nama Federico Chiesa yang harus mengakhiri musim lebih cepat.

 

 

2 dari 4 halaman

Rubah Komposisi

Pada laga yang bertajuk Derby della Mole ini skor berakhir imbang 1-1. (Spada/LaPresse via AP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri harus memutar otaknya untuk menyusun komposisi tim terbaik di tengah badai cedera yang harus dihadapi. Allegri memang sengaja mengistirahatkan pemain seperti Bonucci saat melawan Torino, agar cedera tidak bertambah parah.

Apabila Bonucci absen di markas Villarreal nanti, ada kemungkinan Paulo Dybala tetap dibawa ke Spanyol, meskipun awalnya duduk di bangku cadangan. Skema seperti melawan Torino berpeluang kembali dilakukan, termasuk Alex Sandro menjadi bek tengah.

Beruntung, Danilo kembali akan menambah kekuatan Juventus menghadapi Villarreal, setelah ia absen karena skorsing saat melawan Torino di Serie A,. Danilo berpeluang kembali diduetkan dengan Matthijs de Ligt.

3 dari 4 halaman

Masih Santai

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (AFP/Isabella BONOTTO)

Meski Juventus dihantam badai cedera, Massimiliano Allegri mengaku tak risau. Allegri yakin cedera ketiga pemain tersebut tak parah dan bakal segera pulih. Selain itu, I Bianconeri juga memiliki pemain pelapis untuk menggantikan nama-nama pemain yang cedera.

"Saya tidak khawatir sama sekali karena sepanjang musim pasti ada pemain yang cedera, pemain yang kami miliki, pemain yang fit, dan terdaftar," kata Allegri.

"Kami akan bermain pada Selasa (Rabu dini hari WIB) melawan Villarreal di Liga Champions dan kemudian kami akan bersiap untuk Empoli di Serie A," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini di Serie A

Berita Terkait