Foto: 6 Pemain Jebolan La Masia yang Kembali ke Barcelona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Sep 2022, 11:43 WIB
Gerard Pique merupakan salah satu bek tangguh sekaligus produk terbaik yang pernah dihasilkan La Masia. Pemain yang sempat disia-siakan MU ini akhirnya pulang ke Camp Nou dan meraih segudang trofi bersama Barcelona. (AFP/Pau Barrena)
Bek imut ini sempat dilepas akademi Barcelona pada tahun 2005 lantaran posturnya terlalu kecil. Penampilan apik Jordi Alba bersama Valencia membuat Blaugrana kembali memulangkannya pada tahun 2012. (AFP/Lluis Gene)
Pemain jebolan La Masia ini memutuskan pindah ke Arsenal pada tahun 2003. Dia kemudian menjadi satu di antara gelandang terbaik Premier League di bawah asuhan Arsene Wenger. Cesc Fabregas akhirnya kembali ke Barcelona pada 2011. (AFP/Miguel Riopa)
Pemain yang bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2008 ini sempat bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2017 saat berusia 17 tahun. Namun karena minim menit bermain akhirnya Eric Garcia kembali ke Barcelona pada musim panas 2021. (AFP/Sergei Supinsky)
Penyerang yang menimba ilmu di La Masia pada 2004 ini mampu tampil apik di Wolverhampton Wanderers. Hal tersebut membuat Barca akhirnya meminjam Adama Traore dari Wolves sampai akhir musim 2021/2022. (AP/Joan Monfort)
Hector Bellerin menjadi nama teranyar sebagai pemain jebolan La Masia yang akhirnya kembali ke Barcelona. Bek asal Spanyol itu pindah dari Arsenal ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 dan akan berada di Camp Nou hingga Juni 2023. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait